BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Thomas Tuchel: Chelsea Ingin Menang, Tapi Masih Harus Berbenah

20-09-2021 04:16 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel menegaskan niatan Chelsea memenangkan Premier League musim ini. Akan tetapi, untuk bisa meraih trofi bergengsi tersebut, mereka masih harus membenahi permainannya.

Pada Minggu (19/9/2021) malam WIB, Chelsea berhasil meraih tiga poin penting setelah bertandang ke markas Tottenham dalam laga lanjutan Premier League. Klub berjuluk the Blues itu menang dengan skor telak 3-0.

Chelsea sempat kerepotan di babak pertama, sehingga skor imbang 0-0 tidak terelakkan. Setelah jeda, Chelsea mulai menghajar Tottenham lewat gol yang dicetak oleh Thiago Silva, N'Golo Kante dan Antonio Rudiger.

Kemenangan ini membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 13 poin. Di bawahnya ada Liverpool dan Manchester United menguntit dengan raihan poin yang sama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Belum Sempurna

Meski menang telak, Tuchel tetap belum puas dengan performa anak asuhnya. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut merasa ada banyak yang harus dibenahi dari Chelsea kalau ingin menjadi juara musim ini.

"Kami kompetitif dan ingin menjadi kompetitif. Tidak ada alasan untuk berkata bahwa kami belum siap. Kami ingin mendapatkan hasil dan kami mampu. Itulah yang kami inginkan di klub ini, kami ingin menang," katanya kepada Sky Sports usai laga.

"Kami kompetitif pada level ini untuk memenangkan sesuatu, tapi kami masih punya beberapa hal yang harus dibenahi. Babak pertama menjadi buktinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dasar yang Bagus

Kendati demikian, Tuchel bisa memetik sisi positif dari buruknya penampilan Chelsea di babak pertama. Ia bisa menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran agar timnya bisa keluar dari situasi serupa pada laga-laga lain.

"Memiliki situasi semacam ini sekarang adalah hal yang bagus dan kami harus bisa melaluinya. Kami bisa meraih hasil yang pantas untuk menang, jadi ini adalah dasar yang bagus untuk terus berjalan."

Pada kesempatan yang sama, Tuchel juga menyempatkan diri untuk melayangkan pujian buat Thiago Silva. Menurut Tuchel, bek asal Brasil tersebut seharusnya bisa mencetak dua gol pada pertandingan kali ini.

"Dia bisa mencetak dua gol, jadi itu bagus. Dia sangat kuat. Saya sangat senang melihat dia bisa membuka permainan buat kami. Bahkan performanya di babak pertama luar biasa. Performa yang fantastis," pungkas Tuchel.

(Sky Sports)

KOMENTAR