BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thomas Tuchel Butuh Pemain, Mengapa Chelsea Gak Belanja di Bursa Transfer Januari?

02-02-2021 14:00 | Richard Andreas

Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari berjalan senyap bagi Chelsea. The Blues tidak membeli pemain baru, justru melepas beberapa pemain. Ini tidak biasa untuk ukuran Chelsea.

Pasalnya, beberapa bulan terakhir Chelsea terus dihubungkan dengan Declan Rice dari West Ham. Kabarnya Rice merupakan salah satu pemain bidikan Frank Lampard, dan pihak klub pun tertarik.

Namun, hingga tutup deadline day, Selasa (2/2/2021) pagi WIB tadi, Chelsea tetap bergeming tanpa kejutan. Artinya Chelsea akan memasuki separuh sisa musim ini dengan skuad yang sama persis.

Masalahnya, Chelsea kini ditangani oleh Thomas Tuchel, yang jelas memiliki daftar pemain bidikannya sendiri. Lalu mengapa Chelsea tidak belanja?

1 dari 2 halaman

Batal ketika Lampard dipecat

Menurut Football London, Chelsea sebenarnya cukup aktif melepas pemain. Fikayo Tomori dipinjamkan ke AC Milan untuk sisa musim ini, Lucas Piazon dan Danny Drinkwater pun meninggalkan klub.

Ketika Lampard masih melatih, gosip transfer Rice begitu kuat. Chelsea diyakini membutuhkan gelandang bertahan seperti Rice untuk berkembang lebih baik lagi.

Masalahnya, segalanya berubah begitu Lampard dipecat. Isu transfer Rice pun menguap seiring dengan kepergian Lampard, gelandang Inggris ini tidak lagi jadi target utama.

2 dari 2 halaman

Tunda pergerakan

Singkatnya, kepergian Lampard dan kedatangan Tuchel membuat pihak klub untuk sementara menunda pergerakan transfer mereka.

Tuchel tiba ketika bursa transfer mendekati akhir. Dia bahkan tidak bisa bersiap sebaik mungkin untuk menyambut dua pertandingan Chelsea, apalagi berpikir soal pembelian pemain.

Kedatanga Tuchel pun me-reset ulang nasib para pemain yang sebelumnya tidak masuk rencana Lampard. Nama-nama seperti Antonio Rudiger, Marcos Alonso, bahkan Cesar Azpilicueta kembali masuk dalam tim dan bersaing.

Sumber: Football London

KOMENTAR