BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Thomas Tuchel Akui Negosiasi Kontrak Antonio Rudiger Alami Kebuntuan

22-11-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan update seputar kontrak baru Antonio Rudiger. Ia mengakui proses negosiasi kontrak baru sang bek tidak berjalan dengan lancar.

Rudiger bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Chelsea saat ini. Semenjak Thomas Tuchel jadi pelatih The Blues, Rudiger menjadi dinding yang kokoh bagi pertahanan Chelsea.

Namun Chelsea saat ini dibuat gamang oleh sang bek. Pasalnya ia masih enggan memperbaharui kontraknya di Chelsea, padahal masa baktinya habis di tahun 2022 nanti.

Ketika ditanya mengenai kontrka baru Rudiger, begini jawaban Tuchel. "Ya, situasinya masih seperti itu," buka Tuchel yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ingin Pertahankan

Tuchel menegaskan bahwa ia dan Chelsea ingin mempertahankan Rudiger. Ia menyebut sang bek adalah bagian yang penting bagi timnnya.

Itulah mengapa manajemen Chelsea sudah berusaha untuk memperbaharui kontraknya. Meski sejauh ini belum ada respon yang baik dari sang bek.

"Kami ingin ia bertahan di sini. Pesan kami sudah sangat jelas dan ia tahu apa yang kami inginkan,"

2 dari 4 halaman

Faktor Pemain

Menurut Tuchel, pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan Rudiger. Mereka sudah memberikan penawaran terbaik untuk sang bek.

Namun dari pihak Rudiger yang ia sebut kurang kooperatif. Sehingga situasi negosiasi jadi tidak lancar.

"Dalam proses negosiasi seperti ini terkadang ada penundaan. Sementara ini kami mengalami penundaan dalam negosiasi dan itu adalah keputusannya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Faktor Gaji

Menurut kabar yang beredar, Rudiger sebenarnya ingin bertahan di Chelsea. Namun ia kurang puas dengan tawaran gaji Chelsea.

Sang bek kabarnya meminta gaji sekitar 190 ribu pounds per pekan. Sementara Chelsea hanya mau membayarnya 130 ribu pounds per pekan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Goal International)

KOMENTAR