Thomas Tuchel Akui Bek Ini Semakin Dekat Tinggalkan Chelsea

Serafin Unus Pasi | 10 Maret 2022, 16:44
Aksi Andreas Christensen pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Andreas Christensen pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan update terbaru seputar masa depan Andreas Christensen. Ia mengakui bahwa sang bek saat ini kemungkinan besar akan cabut dari Chelsea.

Beberapa bulan terakhir ada banyak rumor mengenai masa depan Christensen. Bek Timnas Denmark itu kontraknya akan habis di musim panas nanti dan sejauh ini ia enggan memperbaharui kontraknya.

Terbaru, Christensen digosipkan sudah sepakat untuk pindah ke Spanyol. Ia dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona untuk datang ke Camp Nou di tahun depan.

Ketika ditanya kondisi terkini Christensen, begini jawab sang manajer. "Ya, kami ragu dia [Christensen] akan bertahan," ujar Tuchel yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap manajer asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Belum Mau Teken Kontrak

Tuchel menyebut hingga sat ini sang bek masih enggan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru Chelsea. Jadi Tuchel merasa kecil kemungkinan ia akan bertahan.

"Kami sudah mendengar rumor-rumor yang ada. Situasi Andreas selama beberapa pekan terakhir cukup jelas dan kami tidak bahagia akan hal itu,"

"Kami merasa lebih baik ia bertahan bersama kami karena kami sangat mengandalkannya. Namun ia belum mau meneken kontrak baru jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa,"

2 dari 4 halaman

Siap Move On

Tuchel menegaskan bahwa timnya akan mencoba sekuat tenaga mempertahankan Christensen. Namun jika sang bek memutuskan pergi maka mereka akan move on.

"Saya rasa situasinya saat ini merupakan sinyal bahwa ia akan pergi. Apakah kami akan menyukai itu? Tentu tidak!"

"Namun kami bisa terus melangkah tanpa kehadirannya. Kami tidak punya masalah apapun dengannya, dan seharusnya kami tidak berada dalam situasi seperti ini. Namun saya tidak punya informasi lain untuk dibagikan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Menurut gosip yang beredar, Christensen mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang di Barcelona.

Ia diberikan kontrak berdurasi lima tahun dan dijanjikan menjadi pemain inti di skuat Las Azulgrana pada musim depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR