Thomas Partey Doyan Cedera, Arsenal Harus Cari Gelandang Baru!

Richard Andreas | 28 September 2022, 07:00
Gelandang Arsenal Thomas Partey di laga kontra Crystal Palace dalam ajang Premier League, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang Arsenal Thomas Partey di laga kontra Crystal Palace dalam ajang Premier League, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal didesak untuk mempertimbangkan pembelian gelandang baru. The Gunners tidak bisa terus mengandalkan Thomas Partey untuk posisi holding midfielder musim ini.

Partey pemain bagus, salah satu andalan Mikel Arteta. Masalahnya, gelandang Ghana itu sering diserang cedera kambuhan. Partey sudah berulang kali menepi cedera sejak musim lalu.

Beberapa pekan lalu Partey sempat cedera paha, lalu pulih dan come back di laga kontra Brentford (3-0), tapi kini kembali cedera saat membela Ghana di jeda internasional.

Cedera Party sekarang disebut cedera minor, tidak begitu parah. Namun, ada kemungkinan dia bakal melewatkan sejumlah pertandingan.

1 dari 3 halaman

Harus cari gelandang baru

Situasi Partey ini pun diamati oleh analis Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, jelas Arsenal dirugikan dengan absennya Partey, terlebih di laga-laga penting.

Musim ini Arteta sudah membuktikan perkembangan tim, seharusnya Arsenal bisa bersaing di papan atas, tapi tidak dengan kondisi Partey demikian.

"Januari mendatang Arsenal mungkin bakal merasa demikian: 'Kami ada di peringkat tiga atau peringkat dua di liga, ada peluang bagus untuk finis empat besar musim ini'," buka Agbonlahor di Football Insider.

"Karena itulah mereka harus mencari gelandang baru. Fans bakal sangat kesal jika sampai bursa transfer ditutup mereka tidak mendatangkan pemain baru."

2 dari 3 halaman

Seharusnya musim panas lalu

Agbonlahor bahkan meyakini bahwa masalah Partey sudah diketahui Arteta dan klub sejak musim lalu. Jadi, dia merasa cukup aneh bahwa Arteta membiarkan bursa transfer lewat tanpa merekrut gelandang bertahan baru.

"Thomas Partey akan selalu cedera. Dia begitu rentan cedera. Xhaka sudah main luar biasa, Lokonga terus berkembang, tapi jelas Arsenal butuh satu gelandang lagi," sambung Agbonlahor.

"Cukup aneh melihat Arsenal tidak mengisi posisi tersebut, khususnya ketika mereka tahu bahwa Partey tidak akan banyak bermain musim ini karena cedera."

"Januari mendatang, mereka jelas harus membeli gelandang baru," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR