Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes: Mengejutkan dan Seperti Pemain Lama

Richard Andreas | 2 November 2020, 15:30
Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo
Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta boleh berpuas diri melihat lancarnya proses adaptasi beberapa pemain Arsenal. Di antara beberapa pembelian baru musim panas lalu, ada nama Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes yang paling menonjol.

Dua pemain ini datang dari luar Premier League, yang berarti mereka harus beradaptasi dengan lingkungan baru, liga baru, dan tim baru.

Biasanya proses adaptasi ini butuh waktu cukup lama, tapi tidak untuk Gabriel dan Partey. Keduanya langsung dipilih jadi pemain inti The Gunners, bahkan langsung jadi pemain penting.

Arteta pun yakin adaptasi keduanya sudah membuktikan kejelian Arsenal dalam membeli pemain baru. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Melebihi dugaan

Pertama-tama, Arteta sendiri mengaku tidak menduga Partey dan Gabriel bisa langsung nyetel. Dia jelas gembira melihat tim semakin kuat, tapi tetap saja performa keduanya terbilang mengejutkan dan memuaskan.

"Jelas tidak [menduga], sebab saya tahu betapa sulitnya liga ini dan Anda tidak bisa membandingkannya dengan liga mana pun di dunia," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Namun, kami mencoba mencari karakteristik tertentu dalam diri pemain yang ingin kami datangkan, dan saya pun ingin meminimalisir risiko dengan terus mencari pemain seperti itu."

"Juga memastikan bahwa mereka bisa memberikan kontribusi untuk apa yang sedang kami coba lakukan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Seperti sudah lama

Arteta bahkan melihat permainan Gabriel dan Partey seperti pemain lama Arsenal, dan dia yakin fans merasakan hal serupa. Terlebih, kedua pemain ini pun punya mentalitas tangguh yang dibutuhkan Arsenal.

"Saya kira mereka [Gabriel dan Partey] bermain dengan kedewasaan level tinggi dan mereka terlihat seperti sudah lama bermain di sini," sambung Arteta.

"Saya tahu masih ada beberapa koneksi dan unit permainan yang kurang mengalir, sebab mereka belum lama bermain bersama kami."

"Saya bisa melihat itu, tapi saya pun melihat semangat dan karakter yang mereka tunjukkan di lapangan," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR