Thiago Silva: Neymar Harus Banget ke Chelsea!

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 08:00
Aksi Neymar pada duel PSG vs Real Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Neymar pada duel PSG vs Real Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Silva meminta Neymar datang ke Chelsea jika benar akan meninggalkan PSG musim panas ini. Silva yakin betul bahwa Neymar bakal membuat The Blues jadi lebih kuat.

Sepekan terakhir, gosip kepergian Neymar dari PSG menguat. PSG sedang membuat perubahan besar dan kabarnya Neymar tidak lagi masuk dalam rencana tersebut.

Masalahnya, tidak banyak klub yang mau dan mampu membeli Neymar. Hanya segelintir klub kaya yang bisa, salah satunya Chelsea.

Silva adalah pemain yang sudah merasakan langsung kepindahan dari PSG ke Chelsea. Kini, dia mengajak Neymar untuk menyusulnya.

1 dari 2 halaman

Semoga jadi

Silva sudah sangat mengenal Neymar. Duet keduanya menempuh 138 penampilan di PSG dan Timnas Brasil. Artinya, Silva sudah kenal gaya main Neymar.

Baru-baru ini, ketika ditanya soal kemungkinan Neymar ke Chelsea, Silva tampak bersemangat menyambut kemungkinan kedatangan Neymar.

"Dia [Neymar] harus datang ke Chelsea," kata Silva kepada JC via Sport Witness. "Jika itu terjadi, pasti itu keputusan demi yang terbaik."

"Tidak perlu ada testimoni soal kualitasnya. Sejauh ini saya belum tahu apa pun, tapi saya harap transfer itu terjadi."

2 dari 2 halaman

Neymar jadi korban

Melepas Neymar bakal jadi salah satu langkah besar PSG. Raksasa Paris itu tampaknya ingin mengubah cara kerja di era baru mulai musim depan.

Neymar memecahkan rekor pemain termahal dalam sejarah sepak bola ketika mewujudkan kepindahan dari Barcelona ke PSG beberapa tahun lalu. Sayangnya, transfer ini gagal total.

Alih-alih membantu tim juara Liga Champions, Neymar justru kesulitan tampil konsisten. Dia menghabiskan banyak waktu berkutat dengan cedera.

Musim panas ini PSG membuat keputusan-keputusan besar. Kontrak fantastis untuk Kylian Mbappe, kepergian Leonardo dan Mauricio Pochettino, dan kini kabarnya Neymar juga bakal pergi.

Sumber: Bola, Mirror, Sport Witness

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR