BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Silva, Bek Tengah Chelsea yang Lebih Tajam dari Willian di Arsenal

22-12-2020 08:05 | Asad Arifin

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Silva terus tampil bagus untuk Chelsea. Bukan hanya kokoh saat bertahan, dia juga tajam saat membantu serangan. Bahkan, Silva kini lebih tajam dibanding Willian di Arsenal.

Thiago Silva bermain penuh saat Chelsea berjumpa West Ham di pekan ke-14 Premier League, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor 3-0.

Silva, yang memainkan laga ke-10 di Premier League, tampil bagus pada duel lawan West Ham. Pemain asal Brasil membuka keunggulan Chelsea lewat golnya pada menit ke-10.

Chelsea kemudian mendapatkan dua gol tambahan dari aksi Tammy Abraham. Kini, Chelsea berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 25 poin dari 14 laga.

1 dari 2 halaman

Lebih Tajam dari Willian

Pada usia 36 tahun, Thiago Silva masih menjadi sosok yang vital di Chelsea. Performanya nampak masih sangat prima dan dia terus menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea.

Thiago Silva sudah mencetak dua gol untuk Chelsea di Premier League. Sebelum mencetak gol ke gawang West Ham, Thiago Silva juga mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Mantan pemain PSG kini tercatat lebih tajam dari winger Arsenal, Willian.

Thiago Silva, yang berposisi sebagai bek tengah, sudah mencetak dua gol di Premier League. Sedangkan, Willian belum mencetak gol untuk Arsenal. Willian bahkan baru mencatatkan satu shots on target untuk The Gunners.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Performa apik yang ditunjukkan Thiago Silva mendapat pujian dari Frank Lampard. Pada usia yang sama, Lampard mengaku tidak akan mampu bermain sebagai Thiago Silva di level kompetitif.

"Saya bermain di Premier League pada usia 36 dan saya tidak bisa bermain sepertinya, pekan demi pekan," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Saya masuk dan keluar dari tim utama dan saya bisa merasakannya pada tahap itu dalam karir saya. Saya tahu dia adalah pemain top, dan telah menjadi pemain top untuk waktu yang lama," sambung Frank Lampard.

Sumber: Squawka, Sky Sports

KOMENTAR