BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Silva Bangga Jadi Kapten Chelsea

13-12-2020 00:01 | Aga Deta

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Silva didaulat sebagai kapten Chelsea saat debutnya di Premier League melawan West Brom. Eks Pemain PSG itu mengaku bangga bisa menjadi kapten The Blues.

Silva bergabung ke Chelsea pada musim panas setelah kontraknya bersama PSG berakhir. Ia melakoni debutnya di Premier League saat menyambangi West Brom di The Hawthorne Stadium pada September lalu.

Meski belum lama bergabung dengan Chelsea, Silva dipercaya menjadi kapten dalam pertandingan tersebut. Ban kapten melingkar di lengan Silva karena Cesar Azpilicueta dan Jorginho.

Sayangnya, debut Silva itu tidak berakhir dengan manis. Dia membuat blunder fatal yang berujung gol dan pertandingan berkesudahan dengan skor 3-3.

1 dari 2 halaman

Bangga Jadi Kapten Chelsea

Silva mengaku kaget dengan keputusan Frank Lampard menjadikannya sebagai kapten, apalagi dirinya baru bergabung dengan Chelsea. Namun, ia merasa terhormat menjadi kapten The Blues.

"Itu adalah kejutan bagi saya, kejutan yang bagus tentu saja," kata Silva di situs resmi klub.

"Saya sangat senang dengan semua rasa hormat ini terkait dengan sejarah klub dan para kapten di masa lalu. Pada saat itu Azpilicueta dan Jorginho absen jadi dia [Lampard] memilih untuk memberi saya ban kapten.

"Saya sangat senang dan puas telah melakukan debut saya di Premier League sebagai kapten tetapi kegembiraan terbesar saya datang dari mengenakan kaus itu, terlepas dari apakah saya kapten atau bukan."

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Pemain Brasil

Banyak pemain Brasil yang memenangkan gelar domestik dan Eropa bersama Chelsea. Silva sangat ingin mengikuti jejak dari rekan senegaranya itu di Stamfod Bridge.

"Belum lama ini David Luiz berada di sini bersama Willian, Oscar, Ramires, dan Diego Costa, yang memiliki kewarganegaraan ganda dengan Spanyol tetapi dia orang Brasil," lanjutnya.

"Mereka semua adalah orang Brasil yang sukses di sini di Chelsea dan saya berharap saya dapat melakukan sedikit dari apa yang mereka lakukan di sini dan saya dapat merintis jalan menuju kemenangan. Saya sangat senang di sini dan tidak diragukan lagi bahwa Chelsea di Brasil bahkan lebih populer."

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR