BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Panen Kritikan, Kapten Liverpool Membela

16-02-2021 16:51 | Serafin Unus Pasi

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Jordan Henderson buka suara terkait kritikan-kritikan yang menimpa Thiago Alcantara. Ia menilai kritikan-kritikan tersebut cenderung tidak adil bagi gelandang anyar Liverpool itu.

Thiago resmi menjadi bagian dari Liverpool pada musim panas kemarin. Ada banyak ekspektasi datang bagi pemain Timnas Spanyol itu, karena ia berhasil membawa Bayern Munchen meraih treble winners sebelum pindah ke Liverpool.

Namun sejauh ini kontribusi yang diberikan Thiago bagi skuat The Reds cenderung belum maksimal. Alhasil beberapa pekan terakhir ia mulai mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Henderson menilai bahwa Thiago tidak layak mendapatkan kritikan-kritikan tersbeut. "Thiago sudah tampil dengan brillian sejak ia bergabung dengan klub ini," ujar Henderson kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang kapten Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Henderson bersaksi bahwa Thiago adalah pemain yang sangat berdedikasi di Liverpool. Ia menyebut sang gelandang selalu memberikan yang terbaik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya rasa semua orang tahu betapa bagusnya ia sebagai seorang pemain. Ia adalah pemain kelas dunia, dan sangat menyenangkan memiliki pemain sepertinya."

"Ia juga sosok yang baik di luar lapangan. Ia memberikan teladan dan juga selalu memberikan yang terbaik, dan anda bisa belajar banyak darinya. Saya rasa ia tambahan yang bagus untuk tim ini."

2 dari 3 halaman

Bakal Semakin Membaik

Menurut Henderson, performa Thiago yang belum stabil ini dikarenakan ia belum beradaptasi 100%. Jadi ia yakin ke depannya Thiago bisa menawarkan sesuatu yang lebih untuk Liverpool.

"Sejauh ini saya rasa ia sudah beradaptasi dengan baik, dan saya yakin ia masih bisa lebih baik lagi."

"Dia adalah pemain yang fenomenal dan semoga saja ia bisa terus meningkatkan permainannya dan ia semakin terbiasa dengan cara kami bermain sebagai sebuah tim." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Dini hari nanti, Liverpool ditunggu sebuah pertandingan yang krusial.

The Reds akan berhadapan dengan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

(Goal International)

KOMENTAR