BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Dikritik, Legenda Liverpool Ini Pasang Badan

21-01-2021 20:58 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge membela Thiago Alcantara yang baru-baru ini mendapat kritikan akibat performanya yang dianggap tak bagus saat melawan Manchester United.

Liverpool menjamu Man United di Anfield di pekan ke-18 Premier League 2020-21. Thiago menjadi stater di pertandingan tersebut dan main penuh selama 90 menit.

Sayangnya ia tak bisa memberikan kontribusi yang berarti. Liverpool pun cuma bisa bermain imbang 0-0 lawan Man United.

Ada yang memuji performa Thiago. Namun ada juga yang mengkritik eks pemain Bayern Munchen tersebut.

1 dari 2 halaman

Kritikan untuk Thiago

Sebelumnya eks gelandang Liverpool yakni Dietmar Hamann termasuk pihak yang memberikan kritikan pada Thiago Alcantara. Ia menyebut Thiago tak cocok dengan gaya main The Reds dan memperlambat permainan tim asuhan Jurgen Klopp.

"Ia memperlambat segalanya dan tidak benar-benar bermain dengan cara Liverpool bermain," cetus Hamann kepada talkSPORT.

"Liverpool di masa lalu memiliki gelandang pekerja keras, mereka tidak sekuat Thiago, tetapi mereka memberikan bola kepada [Sadio] Mane dan [Mohamed] Salah lebih awal," terangnya.

"Jika Anda mengumpankan bola lebih awal sektor sayap, dan orang-orang ini bisa berlari ke arah pemain, mereka sangat sulit untuk dihentikan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Kritik pada Thiago Terlalu Keras

John Aldridge tidak tinggal diam melihat Thiago Alcantara mendapat kritikan. Baginya, kritikan terhadap pemain Spanyol itu tak adil.

Menurutnya, kritik itu bahkan terlalu keras. Terlebih sekarang ini Thiago belum sering bermain bagi Liverpool.

“Thiago mendapat beberapa kritik baru-baru ini setelah bermain imbang dengan Manchester United dan saya merasa itu terlalu keras," ucapnya pada Liverpool Echo.

“Orang-orang mempertanyakan perannya di tim apakah ia cocok dengan gaya Liverpool. Ia hanya bermain tiga kali di liga sejak ia kembali dan itu pada saat tiga penyerang tidak mengklik," klaimnya.

“Anda tidak bisa membebankannya pada Thiago, tidak mungkin. Ia pemain yang sangat berbakat dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Tidak, saya tidak menerimanya. Nilai lah dirinya di akhir musim," tegas Aldridge.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain sebanyak enam kali bagi Liverpool. Ia belum menyumbangkan satu pun assist atau gol bagi pasukan Jurgen Klopp.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR