BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago dan 'Killer Pass' yang Membuatnya Harus Selalu Dimainkan Liverpool

13-01-2021 16:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool John Aldridge mendesak Jurgen Klopp untuk terus memainkan Thiago Alcantara karena dari semua gelandang yang dimiliki The Reds, hanya pemain Spanyol itu saja yang memiliki 'killer pass.'

Thiago dibeli oleh Liverpool dari Bayern Munchen pada September 2020 kemarin. Namun pemain 29 tahun tersebut lebih sering mengalami nasib sial di Anfield.

Ia sempat terinfeksi virus corona COVID-19. Thiago kemudian juga mengalami cedera lutut. Ini membuatnya absen di banyak laga.

Hal ini membuat fans cukup kecewa. Padahal mereka ingin melihat Thiago beraksi membongkar pertahanan lawan dengan umpan-umpan ciamiknya yang mampu membelah pertahanan lawan.

Thiago memang dibawa oleh Jurgen Klopp untuk membantu Liverpool membongkar pertahanan rapat lawan. Sejak beberapa musim belakangan, memang banyak tim lawan yang memilih parkir bus ketika berhadapan dengan The Reds.

1 dari 2 halaman

Masalah di Lini Serang

Liverpool pun kerap kesulitan ketika mereka berhadapan dengan tim-tim yang bertahan total. Terlebih meski kerap menempatkan banyak penyerang di lini pertahanan musuh, tak ada pemain yang bisa memberikan umpan 'pembunuh' pada mereka.

Khususnya pemain dari sektor gelandang. Hal inilah yang disorot oleh John Aldridge.

“Bola terakhir [final ball] belum memenuhi standar kami dalam beberapa pertandingan terakhir dan itulah yang membuat kami sedikit kecewa setelah kami berada di belakang pertahanan dan mencari seseorang untuk diberi umpan," ujarnya pada Liverpool Echo.

“Namun, saya harus menggarisbawahi, sangat sulit ketika sebuah tim memiliki 10 orang di belakang bola untuk melakukan itu, tetapi Anda harus melihat ke mana arah bola dan ada banyak cara menempatkan bola ke gawang lawan," serunya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Butuh Thiago

John Aldridge mengatakan, Liverpool memang punya Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold yang kerap memberikan umpan-umpan brilian dari sektor sayap. Namun tak ada pemain serupa dari lini tengah. Maka dari itu, Thiago Alcantara wajib selalu dimainkan menurut John Aldridge.

“Tentu saja, pemilihan tim tergantung pada manajer tetapi ketika Anda memikirkan tentang bola terakhir dan memilih orang-orang di kotak 16 besar - Andy Robertson dan Alexander-Arnold luar biasa selama beberapa tahun terakhir," pujinya.

“Dan dari lini tengah, tidak ada pemain yang lebih baik untuk melihat operan itu selain Thiago. Itu keahliannya," pujinya lagi.

“Siapa pun yang dimainkan manajer di sana - kami tidak tahu karena ia punya banyak pilihan - tapi saat ini dialah yang akan memberikan killer pass itu lebih dari siapa pun," seru Aldridge.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain sebanyak lima kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia belum sekalipun menyumbangkan assist atau gol bagi The Reds.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR