BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Beres, Liverpool Kini Bidik Diogo Jota

19-09-2020 05:00 | Richard Andreas

Diogo Jota (c) AP Photo Diogo Jota (c) AP Photo

Bola.net - Jumat (18/9/2020) kemarin, Liverpool baru meresmikan pembelian Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Transfer top, tapi pergerakan The Reds tidak berhenti di situ.

Usai menjuarai Premier League 2019/20 lalu, Jurgen Klopp sempat dikhawatirkan berpuas diri dengan kondisi skuad Liverpool yang sekarang. Mereka masih sangat kuat, tapi jelas perlu tambahan pemain untuk mempertahankan trofi.

Kekhawatiran itu pun mulai sirna dengan transfer Thiago, dan kini akan semakin sirna jika benar berhasil mendapatkan Diogo Jota, bintang Wolverhampton.

Ya, kabar teranyar menyebut bahwa Liverpool tengah bernegosiasi intens dengan Wolves untuk transfer winger Portugal itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dadakan, tapi cepat

Kabar pergerakan Liverpool untuk Jota ini muncul hanya beberapa jam setelah peresmian Thiago. The Reds bergerak cepat, langsung mencapai tahap penting dalam negosiasi.

Seperti yang disampaikan oleh Fabrizio Romanio di laman Twitternya, Liverpool bergerak menghubungi agen Jota, Jorge Mendes, dan langsung mencapai kesepakatan pribadi.

Cuitan Romano biasanya valid, selalu dijadikan acuan di masa-masa bursa transfer seperti ini. Dia pun mengabarkan bahwa saat ini kedua klub sedang bernegosiasi.

2 dari 2 halaman

Jawab kritikan

Jika benar berhasil mendatangkan Jota, plus transfer Thiago sebelumnya, Liverpool berarti perlahan-lahan mulai menjawab kritik dan tantangan.

Sejak musim lalu kualitas The Reds terus diragukan. Memang mereka masih sangat kuat, tapi hanya starting XI yang bisa diandalkan, sedangkan para pemain pelapis dianggap kurang memuaskan.

Untuk itu, pemain seperti Jota diyakini bisa menambah kedalaman skuad tersebut. Trio Salah-Mane-Firmino tetap jadi pilihan utama, dan Jota bisa jadi solusi ketika pertandingan berjalan sulit.

Jota masih muda, baru 23 tahun, tapi sudah jadi pemain inti Wolves semusim terakhir. Liverpool beruntung bisa mendapatkan pemain seperti ini.

Sumber: Twitter

KOMENTAR