BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Belum Tentu Sukses di Liverpool, Apa Alasannya?

05-08-2020 14:00 | Richard Andreas

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Liverpool tidak boleh gegabah dalam usaha memperkuat skuad musim depan. Karena gaya bermain yang diusung Jurgen Klopp, tidak semua pemain cocok bermain untuk Liverpool, bahkan nama-nama terbaik sekalipun.

Beberapa pekan terakhir, The Reds terus dihubungkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Gosip transfer ini terus menguat karena kabarnya Thiago sudah menolak perpanjangan kontrak di Bayern.

Liverpool pun dinilai membutuhkan gelandang kreatif seperti Thiago, tipe pemain yang tidak mereka miliki sejak kepergian Philippe Coutinho. Dua keinginan bertemu, transfer seharusnya mudah terwujud.

Kendati demikian, analis Premier League, Duncan Castles, meyakini bahwa Thiago belum tentu cocok untuk Liverpool.

Mengapa demikian? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bebakat, tapi ...

Castles mengakui Thiago merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa sekarang, pengalamannya pun cukup banyak. Namun, dia merasa bahwa sehebat apa pun Thiago, ada kemungkinan dia gagal jika bermain untuk Liverpool.

Betapa tidak, Liverpool di bawah Klopp mengusung gaya bermain spesifik yang tidak bisa ditiru tim lain. Setiap gelandang di lapangan punya tugas ekstra yang membutuhkan ketangguhan fisik dan mental.

"Dia [Thiago] pemain yang sangat berbakat, tapi pertanyaan yang harus dijawab Klopp dan Liverpool adalah: Apakah dia punya ketangguhan fisik dan mental yang cocok dengan gaya bermain Liverpool?" buka Castles kepada Express.

"Dengan cara bermain Klopp, para gelandang harus melakukan pekerjaan fisik yang sangat besar dan mereka harus berdisiplin, serta ada di waktu dan tempat yang tepat."

"Di Liverpool, meski ada pemain-pemain berbakat yang bisa bersinar di klub-klub lain, mereka tidak akan cocok dengan gaya bermain Klopp," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bakal dipikir ulang

Castles pun percaya Klopp dan Liverpool tidak akan buru-buru menuntaskan transfer Thiago. Memang kualitas Thiago sudah terbukti di Barcelona dan Bayern Munchen, tapi Liverpool adalah tim yang jauh berbeda.

"Tentang Thiago, Anda melihat pemain yang pernah bekerja di bawah Pep Guardiola dan Anda tahu setiap pemain yang pernah bermain di bawah Guardiola bakal bermain di posisi tertentu sesuai permintaan pelatih dalam situasi pertandingan," Sambung Castles.

"Gaya bermain Klopp tidak sama seperti itu. Mereka lebih membutuhkan pemain yang bisa memenuhi tuntutan fisik dan mental, saya kira itulah yang bakal jadi pertimbangan utama," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR