BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Alcantara: Punya Operan Renyah, Bisa Main Cukup dengan Sandal

28-09-2020 22:30 | Richard Andreas

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Pujian untuk Thiago Alcantara belum berhenti mengalir. Kali ini dari mantan pemain Liverpool sendiri, Peter Crouch, yang meyakini transfer ini adalah transfer besar.

Thiago tiba di Inggris dengan segudang prestasi dari masanya bersama Bayern Munchen dan Barcelona. Dia dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Terbukti, Thiago tampak langsung menyatu dengan permainan Liverpool pada laga pertamanya. Dia hanya bermain 45 menit ketika Liverpool mengalahkan Arsenal 2-0 dua pekan lalu, dan dalam waktu singkat itu dia langsung memukau banyak orang.

Crouch adalah salah satu yang terpukau dengan penampilan Thiago saat itu, dan dia yakin Thiago akan terus tampil impresif.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Thiago, cukup dengan sandal

Saking kagumnya dengan kualitas Thiago, Crouch bahkan yakin bahwa gelandang Spanyol itu tetap bisa tampil luar biasa meski hanya mengenakan sandal di lapangan. Bakatnya begitu matang, membuat segalanya tampak mudah.

"Ada beberapa pesepak bola yang terlihat bisa bermain apik cukup dengan sandal," buka Croch kepada Daily Mail.

"Saya melihat permainannya pada laga kontra Chelsea pekan lalu dan Anda bisa langsung tahu bahwa Thiago telah mengejutkan banyak pemain di sesi latihan pertamanya, sebab semua pemain tampak ingin memberikan bola padanya."

"Ada beberapa kasus begitu pemain baru datang, Anda langsung tahu dia akan meningkatkan level bermain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Seperti Xabi Alonso

Sebagai mantan pemain, Crouch mengaku sangat gembira melihat Liverpool mendapatkan tenaga Thiago. Dia jadi ingat legenda Liverpool lainnya, Xabi Alonso, yang punya sejumlah kemiripan dengan Thiago.

"Ada beberapa kemiripan yang bisa saya lihat dalam diri Thiago dengan Xabi Alonso. Lihat cara dia menjemput bola, betapa renyah operannya," sambung Crouch.

"Xabi adalah pesepak bola hebat dan saya jadi ingat dia ketika melihat performa Thiago di Stamford Bridge."

"Ada begitu banyak hal yang bisa dikagumi hanya dalam 45 menit itu dan dia akan jadi pemain penting sepanjang musim ini," tutupnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR