BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Alcantara Lakoni Debutnya di Liverpool, Bagaimana Tanggapan Jurgen Klopp?

21-09-2020 02:09 | Yaumil Azis

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Sudah bukan rahasia lagi kalau pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat mengangumi Thiago Alcantara. Lantas apa tanggapannya saat melihat aksi pemain berdarah Spanyol tersebut saat menghadapi Chelsea?

Thiago akhirnya resmi menjadi penggawa Liverpool pada Jumat (18/9/2020) lalu. Ia direkrut dari raksasa Jerman, Bayern Munchen, dengan harga yang diperkirakan mencapai 26-27 juta pounds.

Mengingat Thiago baru bergabung, sudah pasti Liverpool tak mengambil resiko dengan memainkannya sejak menit awal dalam laga kontra Chelsea di ajang Premier League, Minggu (20/9/2020). Ia pun didudukkan di bangku cadangan.

Sebelum kick-off babak kedua, Klopp memainkan Thiago untuk menggantikan Jordan Henderson. Ia tampil cukup apik dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0, di mana Liverpool berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Laga yang Sempurna Buat Thiago

Thiago langsung mendapatkan pencapaian yang luar biasa dari pertandingan tersebut. Menurut catatan Squawka, ia berhasil menuntaskan 75 umpan selama 45 menit. 17 kali lebih banyak dari pemain Chelsea manapun yang bermain selama 90 menit.

Sudah cukup jelas kalau Klopp senang dengan performa pemain barunya tersebut. Ia mengungkapkan perasaannya saat ditemui BBC Sport usai pertandingan.

"Kami memutuskan untuk memasukkan Thiago lebih awal karena 11v10 dan pemain seperti dia bisa mengomandoi ritme permainan. Itu awalan yang sempurna buat dia dan anak-anak sangat membantunya," ungkap Klopp.

Seperti yang diketahui, salah satu pemain Chelsea yakni Andreas Christensen mendapatkan kartu merah dari wasit jelang babak pertama usai. Ia kedapatan melanggar keras penyerang Liverpool, Sadio Mane.

2 dari 2 halaman

Butuh Pembiasaan

Kepada Sky Sports, Klopp mengungkapkan kalau kondisi fisik Thiago sedang baik-baik saja. Sang gelandang merasa bugar karena sempat bermain saat masih memperkuat Munchen dan Timnas Spanyol.

"Dia hanya butuh terbiasa dengan rekan setimnya, namun saat mereka kekurangan orang, pertanidingan itu menjadi sempurna untuknya," kata Klopp.

"Saya sangat menyukai permainannya. Dari segi pertahanan ia nampak kesulitan, tapi saat menyerang, dengan bola, itulah dia, dia ingin mengoper bola," pungkasnya.

Besar kemungkinan Thiago akan dimainkan sejak menit awal saat Liverpool bertemu Lincoln City di ajang Carabao Cup. Laga itu sendiri digelar pada Jumat (25/9/2020) mendatang di Sincil Bank.

(Goal International)

KOMENTAR