BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Alcantara Dikritik: Bikin Mainnya Liverpool Lambat Saja

25-01-2021 10:54 | Asad Arifin

Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, memberi kritik pedas atas performa Thiago Alcantara. Eks pemain Bayern Munchen dianggap hanya memperlambat permainan Liverpool saja.

Thiago bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2020/2021 ini. Pemain 29 tahun datang dengan status bebas transfer. Kedatangan Thiago disambut antuasias oleh fans Liverpool.

Hanya saja, pemain asal Spanyol itu harus melewatkan beberapa laga penting. Pasalnya, tidak lama setelah menjalani debut untuk Liverpool, Thiago langsung mengalami cedera dan absen selama dua bulan.

1 dari 2 halaman

Bikin Liverpool Lambat

Thiago sudah sembuh dan mulai bermain secara reguler. Thiago dimainkan sejak menit awal ketika Liverpool kalah dari Manchester United di putaran kelima Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB di Old Trafford.

Melihat aksi Thiago sejauh ini, Hamann pun memberikan kritik yang pedas.

"Thiago hanya memperlambat segalanya dan dia tidak benar-benar cocok dengan cara bermain Liverpool," buka Hamann dikutip dari SportsBible.

"Di masa lalu, Liverpool punya gelandang pekerja keras. Mereka memang tidak punya skill sebaik Thiago, tetapi mereka memberikan umpan pada Sadio Mane dan Mohamed Salah lebih cepat," sambung pria asal Jerman.

2 dari 2 halaman

Masalah Cedera

Hamann belum melihat aksi yang menentukan sejak Thiago datang ke Liverpool. Bahkan, sosok yang pernah membela Bayern Munchen itu melihat bahwa Thiago hanya dibahas sebatas pada dua topik saja.

"Saya merasa, bersama Thiago, publik hanya bicara tentang dia bergabung dan jarang bermain," kata Hamann.

"Thiago pemain bagus, pemain yang terampil. Tapi, sepanjang dia di Bayern, tidak pernah ada yang bilang: oh, dia pemain terbaik di sini. Dia juga memainkan sepak bola yang berbeda. Dia senang menguasai bola," tegas Hamann.

Sumber: SportsBible

KOMENTAR