BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Alcantara Diklaim Tidak Cocok dengan Liverpool, Klopp: Hanya Kurang Beruntung

20-02-2021 20:00 | Richard Andreas

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Alcantara mulai menghadapi tekanan lebih di Liverpool baru-baru ini. Dia dianggap tidak cocok dengan gaya main The Reds, performanya sejauh ini pun belum memuaskan.

Thiago merupakan salah satu pembelian Liverpool musim panas lalu. Dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, seharusnya kedatangan Thiago langsung mendongkrak level The Reds.

Sayangnya yang terjadi tidak demikian. Liverpool kini terseok-seok di luar empat besar Premier League dan Thiago tampak tidak menyatu dengan tim.

Apa kata Klopp soal masalah Thiago ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Adaptasi dan tidak beruntung

Klopp menegaskan pemain sehebat apa pun bakal butuh waktu adaptasi di tim dan liga baru, Thiago juga demikian. Terlebih sekarang Liverpool sedang bermalah menemukan konsistensi, hal ini semakin menyulitkan posisi Thiago.

"Dia terlambat bergabung, dan biasanya transfer memang begitu. Lalu dia terkena Covid, diserang cedera, dan masih butuh waktu beradaptasi dengan tim baru," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Dan tim ini tidak benar-benar melaju tanpa masalah. Kami harus membangun ulang tim paling tidak tiga hari sekali karena harus mengubah lini belakang dan mengubah banyak hal."

"Jadi Thiago hanya benar-benar tidak beruntung," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Segalanya beda

Selain itu, Klopp menjelaskan bahwa Liverpol sekarang dengan Bayern Munchen, tim Thiago sebelumnya, benar-benar tim yang berbeda. Thiago harus mulai dari nol, harus belajar banyak hal.

"Dia sudah menunjukkan beberapa permainan impresif dan beberapa momen luar biasa di lapangan, dan dia sangat dihargai dalam skuad kami," sambung Klopp.

"Setiap pemain butuh waktu adaptasi. Bayern memainkan gaya main yang berbeda, di liga yang berbeda, dan jauh lebih dominan di Bundesliga daripada tim-tim Premier League."

"Jadi semuanya berbeda untuk dia," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR