BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thiago Alcantara Diklaim Mirip Legenda Manchester United Ini, Sepakat?

19-10-2020 13:40 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara (c) LFC Thiago Alcantara (c) LFC

Bola.net - Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, kembali membuat publik terkesan dengan performanya. Padahal gelandang berdarah Spanyol tersebut baru mencatatkan dua penampilan bersama the Reds musim ini.

Thiago memutuskan pindah ke Anfield setelah Liverpool dan klubnya sebelumnya, Bayern Munchen, sepakat soal harga transfernya. Ia pindah pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 25 juta pounds.

Hanya selang beberapa hari setelah kedatangannya, Thiago langsung bermain di laga Premier League melawan Chelsea. Ia tampil dengan impresif selama 45 menit dengan perannya sebagai pengedar bola.

Pemain yang sempat membela Barcelona itu harus absen selama beberapa pekan karena cedera dan Covid-19. Begitu semuanya selesai, ia kembali dimainkan sewaktu Liverpool berhadapan dengan Everton akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mirip Legenda Manchester United

Berbeda dengan laga kontra Chelsea, kali ini Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memainkannya sejak menit awal. Meski gagal membawa the Reds menang, namun Thiago kembali berhasil menunjukkan performa yang impresif.

Pujian pun datang dari mantan pemain Liverpool, Danny Murphy. Tanpa segan, ia menyebut pria berusia 29 tahun tersebut memiliki gaya bermain seperti legenda Manchester United, Paul Scholes.

"Sebagai gelandang, saya menyukai performa Thiago. Dia sangat produktif dengan operan-operannya. Ada sedikit sisi Paul Scholes di dalam dirinya," tulis Danny Murphy dalam kolom Mail on Sunday.

"Kalau anda berada jauh darinya, dia akan membunuh anda dengan umpan terobosannya. Jika anda mencoba bertarung dan berada di dekatnya, dia tanpa kesulitan akan memutari anda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Harusnya Bisa Menang

Secara keseluruhan, Murphy beranggapan bahwa Liverpool pantas untuk menjadi pemenang dalam pertandingan itu. Ia yakin the Reds bisa membawa pulang tiga poin andai Virgil van Dijk tidak mengalami cedera di tengah laga.

Seperti yang diketahui, Van Dijk harus ditarik keluar setelah dijatuhkan oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Gara-gara itu, Van Dijk divonis mengalami cedera ACL dan harus menepi dari lapangan selama berbulan-bulan.

"Liverpool jadi tim yang lebih baik. Jurgen Klopp memainkan Thiago Alcantara, Sadio Mane dan Henderson dari tim yang dipermalukan 2-7 di Aston Villa dan mereka menunjukkan perbedaan yang sangat besar," tulisnya lagi.

"Andai Van Dijk tidak cedera, saya pikir Liverpool bisa meraih kemenangan karena dua gol Everton berasal dari sundulan yang bisa dihentikan olehnya - tanpa mengurangi kualitas penyelesaian akhir Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR