BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

The Next Mesut Ozil, Emile Smith Rowe Pakai Nomor Punggung 10 di Arsenal?

16-07-2021 09:38 | Asad Arifin

Gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe, merayakan golnya ke gawang Chelsea, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe, merayakan golnya ke gawang Chelsea, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe nampaknya bakal memakai jersey dengan nomor punggung 10 pada musim 2021/2022. Smith Rowe jadi orang pertama yang memakai nomor itu di Arsenal setelah Mesut Ozil.

Smith Rowe telah lama mendapatkan perhatian spesial dari ARsenal. Sebab, dia telah tampil menonjol pada kelompok usia. Dua musim terakhir, Smith Rowe mendapat tempat untuk bersaing di tim utama.

Smith Rowe sempat dikabarkan masuk dalam daftar beli Aston Villa. Namun, manajer Mikel Arteta memastikan Smith Rowe tidak akan dijual. Bahkan, klub siap menawarkan kontrak baru padanya.

"Tidak diragukan lagi. Ya. Dia akan bertahan di sini. 100 persen," kata Arteta seperti dilansir The Athletic.

1 dari 2 halaman

Pakai Nomor Punggung 10

Nomor punggung 10 di Arsenal tidak bertuan sejak Mesut Ozil pindah pada musim 2020/2021 lalu. Nomor itu sempat dikabarkan akan dipakai Willian, tetapi dia memakai nomor lain.

Setelah tidak terpakai pada musim 2020/2021, nomor punggung 10 di Arsenal nampaknya akan dipakai Smith Rowe pada musim 2021/2022 ini. Spekulasi ini muncul setelah Smith Rowe muncul pada sesi pramusim dengan jaket bernomor punggung 10.

Smith Rowe beberapa waktu lalu dijagokan oleh Mesut Ozil untuk jadi penerusnya di Arsenal. Bukan hanya untuk memainkan peran sebagai playmaker, tetapi juga untuk memakai jersey nomor punggung 10.

Smith Rowe sendiri memakai jersey nomor punggung 32 dalam dua musimnya bersama tim senior Arsenal. Namun, ketika membela Arsenal U-18 dan U-23, Smith Rowe pernah memakai nomor punggung 10. Jadi, itu bukan hal baru bagi Smith Rowe.

2 dari 2 halaman

Hikayat Nomor Punggung 10 di Arsenal

Nomor punggung 10, seperti yang terjadi juga di klub lain, punya jejak yang gemilang di Arsenal. Ada banyak pemain penting yang pernah memakai nomor itu.

Sebelum Mesut Ozil, ada nama Jack Wilshere yang memakainya. Wilshere sebelum karirnya redup karena cedera, sempat disebut bintang masa depan The Gunners karena tampil bagus pada usia yang sangat muda.

Sebelum Wilshere, ada Robin van Persie, William Gallas, dan Denis Bergkamp yang memakai nomor punggung 10. Ketiga pemain itu dipercaya menjadi kapten saat membela Arsenal.

Sumber: Metro

KOMENTAR