BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

The Next Greenwood! 3 Pemain Akademi MU yang Siap Bersinar Musim Depan

25-05-2021 14:18 | Asad Arifin

Shola Shoretire menjalani debutnya saat Manchester United berjumpa Newcastle di pekan ke-25 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Shola Shoretire menjalani debutnya saat Manchester United berjumpa Newcastle di pekan ke-25 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United konsisten menelurkan pemain muda dari akademi untuk promosi ke tim utama. Salah satu nama yang jadi rujukan adalah Mason Greenwood yang bersinar dua musim terakhir.

Greenwood mendapatkan gelar Jimmy Murphy Young Player of the Year pada musim 2018/19 lalu. Dua musim terakhir, dia menjadi pilar utama lini depan United. Dia jadi penerus Marcus Rashford yang sukses sejak promosi ke tim utama pada 2015 silam.

Jauh sebelum Rashford, ada banyak pemain muda didikan akademi bersinar di tim utama United. Generasi Ryan Giggs adalah contoh terbaiknya. Saat itu, generasi yang dikenal sebagai 'class off 92' mampu jadi pilar kejayaan United.

Lantas, pada musim-musim ke depan, siapa yang akan jadi penerus tongkat estafet dari Greenwood dan Rashford? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Shola Shoretire

Pemain Manchester United Shola Shoretire. (c) AP Photo Pemain Manchester United Shola Shoretire. (c) AP Photo

Gelar Jimmy Murphy Young Player of the Year jatuh ke tangah Shola Shoretire pada musim 2020/2021 ini. Pemain 17 tahun itu memang tampil sangat bagus, bukan hanya di level kelompok usia tapi di senior.

Bersama tim U-23, Shoretire bermain secara reguler. Dia mampu mencetak 10 gol dari 21 laga yang dimainkan di ajang Premier League 2. Pada level senior, pemain kelahiran Nigeria itu mencatatkan tiga laga di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Hannibal Mejbri

Mejbri sukses menyabet gelar Denzil Haroun U23s Player of the Year musim ini. Pemain 18 tahun menunjukkan performa yang apik dan menjadi andalan di ini tengah tim muda Setan Merah.

Mejbri mendapatkan debutnya di Premier League akhir pekan lalu. Pemain asal Prancis itu tampil selama delapan menit ketika United menang atas Wolves. Mejbri menggantikan peran Juan Mata.

3 dari 3 halaman

Anthony Elanga

Pemain Manchester United Anthony Elanga. (c) AP Photo Pemain Manchester United Anthony Elanga. (c) AP Photo

Berbada dengan dua nama yang sudah dibahas di atas, Anthony Elanga tidak meraih gelar apa pun musim ini. Namun, musim lalu, Elanga sukses menyabet gelar Jimmy Murphy Young Player of the Year.

Elanga telah unjuk kualitas pada laga terakhir United di Premier League musim 2020/2021. Pemain 19 tahun itu mencetak gol ke gawang Wolves. Gol itu bisa jadi modalnya untuk bisa bersaing di tim utama musim depan.

Sumber: Bola

KOMENTAR