BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tetap Berlaga di Liga Champions, Man City Punya Anggaran Belanja Transfer Rp2,7 Triliun

14-07-2020 15:20 | Asad Arifin

Skuad Manchester City rayakan gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Skuad Manchester City rayakan gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dipastikan tetap berlaga di Liga Champions pada musim 2020/2021 mendatang. Kini, The Citizen siap membekali manajer Josep Guardiola dengan anggaran belanja hingga mencapai Rp2,7 triliun untuk membeli pemain baru.

Man City sebelumnya mendapat sanksi dari UEFA akibat pelanggaran Financial Fair Play [FFP]. Man City harus membayar denda senilai 30 juta euro dan absen bermain di Liga Champions selama dua musim beruntun.

Man City lalu mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga [CAS]. Hasilnya, pada Senin (13/7/2020) waktu setempat, Man City mendapat keringanan sanksi. Man City tetap bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Keputusan CAS juga menganulir jumlah denda yang ditetapkan UEFA. Klub yang menjadi juara Premier League musim 2018/2019 itu hanya perlu membayar denda 10 juta euro saja. Dan, Man City kini siap menatap musim 2020/2021 dengan dana belanja besar.

1 dari 2 halaman

Dana Jumbo untuk Josep Guardiola

Dikutip dari The Guardian, Man City langsung menunjukkan komitmen besar pasca keputusan CAS. Mereka akan memberi dana belanja dalam jumlah besar kepada Guardiola demi target menjadi juara Liga Champions musim depan.

Sumber The Guardian menyebut manajer asal Spanyol punya 150 juta pounds [sekitar Rp2,7 triliun] untuk belanja pemain baru. Hal itu dilakukan setelah Man City tidak banyak membeli pemain mahal di musim 2019/2020.

Setidaknya, ada tiga pemain baru yang diajukan Pep Guardiola untuk segera dibeli Man City. Tiga pemain tersebut yakni David Alaba [Bayern Munchen], Kalidou Koulibaly [Napoli], dan satu penyerang tengah.

Lini belakang menjadi fokus Man City. Sebab, sejak ditinggal Vincent Kompany, mereka tak punya bek tengah yang tangguh. Selain itu, posisi bek kiri yang ditempati Benjamin Mendy juga acap kali menjadi titik lemah Man City.

2 dari 2 halaman

Kevin De Bruyne Bertahan?

Manchester City terancam ditinggal banyak pemain kuncinya ketika sanksi dari UEFA turun. Pemain seperti Kevin De Bruyne menolak membela tim yang selama dua musim tidak bermain di Liga Champions. Apalagi, dia punya ambisi besar untuk juara.

Namun, dengan kembalinya Man City ke Liga Champions, pemain asal Belgia itu diyakini bakal bertahan lebih lama di Stadion Etihad. Situasi yang sama juga berlaku pada Raheem Sterling dan pemain bintang lain.

Sementara itu, manajer Pep Guardiola sejak jauh hari telah menyatakan komitmen pada klub. Guardiola tidak akan meninggalkan Man City sebelum kontraknya berakhir, walau klub tidak bermain di Liga Champions.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR