BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Testimoni Varane untuk Ronaldo: Contoh Terbaik, Etos Kerja, Mental Juara, Luar Biasa

19-09-2021 15:12 | Asad Arifin

Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane seperti mendapat hadiah kecil usai bergabung dengan Manchester United. Sebab, rekan lamanya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kemudian juga memutuskan berlabuh ke Old Trafford.

Varane punya kontak dengan United pada usia 18 tahun. Sir Alex Ferguson pernah bertemu dengannya dan ingin membawanya ke United. Tapi, Varane kemudian harus menerima takdir pindah ke Real Madrid.

Pada akhirnya, sepuluh tahun setelah pertemuan dengan Ferguson, Varane punya kesempatan bergabung dengan United. Varane telah memberikan 18 gelar juara bersama Real Madrid pun menerima pinangan United dan memulai tantangan baru.

1 dari 3 halaman

Takdir

Raphael Varane bergabung dengan United pada awal musim 2021/2022. Dia ditebus dengan harga yang relatif terjangkau, 40 juta euro. Situasi ini terjadi karena kontrak Varane dengan Real Madrid akan habis pada Juni 2022 nanti.

Mengenang momen 10 tahun lalu, ketika bertemu dengan Ferguson, Varane merasa itu adalah kenangan yang manis.

"Itu adalah momen yang spesial untuk saya dan keluarga saya. Sungguh luar biasa usai bertemu figur seperti Ferguson ketika saya berusia 18 tahun. Anda tahu, setelah itu, takdir yang menentukan," kata Varane pada Sky Sports.

"10 tahun di Real Madrid dan sekarang saya berada di United," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Contoh Terbaik

Varane kemudian memberi testimoni untuk Cristiano Ronaldo. Mereka berbagi ruang ganti selama tujuh musim dan menikmati banyak momen indah di Real Madrid. Empat gelar juara Liga Champions mereka raih bersama dan Varane sangat kagum padanya.

"Saya pikir dia adalah contoh terbaik di dunia dalam hal etos kerja dan mentalitas pemenang," kata Varane.

"Bermain dengan tipe pemain seperti Ronaldo, Anda meningkat setiap hari. Jika dia masih bermain dengan level tinggi di usianya, itu karena karyanya luar biasa. Saya sangat senang bermain dengannya," tegas Varane.

3 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Berbeda dengan Ronaldo, Varane baru pertama kali bermain di Premier League pada musim ini. Varane pun merasa ada perbedaan yang cukup menonjol antara cara bermain sepak bola di Inggris dibanding Spanyol.

"Kami memainkan jenis sepak bola yang berbeda," kata Varane.

"Di sini lebih cepat, Anda memiliki lebih banyak duel dan intensitasnya sangat tinggi di setiap pertandingan. Ritme di lapangan berbeda. Anda melakukan banyak lari dan usaha dan Anda harus siap karena ada banyak tekanan," kata Varane.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR