Tes Medis Rampung! Chelsea Segera Perkenalkan Romelu Lukaku

Yaumil Azis | 9 Agustus 2021, 22:30
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu dinihari (15/2/2021). (c) AP Photo
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu dinihari (15/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea akan segera terjadi. Menurut laporan terbaru, penyerang berkebangsaan Belgia tersebut telah menyelesaikan tes medis yang dilakukan di Italia.


Proses transfernya terbilang begitu cepat. Chelsea sejatinya telah menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencoba membajak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund, yang sedihnya gagal kesampaian.

Mengingat bursa transfer tinggal hitungan hari, Chelsea pun harus berbelok ke incaran lain untuk melengkapi skuatnya. Mereka kemudian mengalihkan perhatian kepada Romelu Lukaku.

Chelsea tidak punya uang banyak untuk membajak Haaland dari Dortmud, tapi cukup buat menggoda Inter Milan yang sedang dilanda krisis finansial. Kedua tim pun mencapai kesepakatan di angka 115 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tes Medis Telah Rampung

Klub berjuluk the Blues tersebut menyelesaikan proses transfer Lukaku begitu cepat. Menurut laporan Goal International, sang striker diketahui telah melangsungkan proses tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Proses tes medis sendiri tidak dilakukan di London, melainkan Italia. Lebih tepatnya, Lukaku melakukan tes medis di klinik Columbus. Setelahnya diketahui bahwa Lukaku akan terbang ke Inggris untuk melakukan prosesi penandatanganan kontrak.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Chelsea memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada pria berusia 28 tahun tersebut. Kontrak itu meliputi bayaran sebesar 250 ribu paun per pekan yang bakal dikantongi Lukaku.

2 dari 2 halaman

Apa Lagi Setelah Ini?

Bursa transfer musim panas baru resmi ditutup pada hari terakhir bulan Agustus. Urusan Chelsea sendiri masih belum selesai, di mana mereka diketahui masih sedang berupaya mendatangkan bek anyar.

Chelsea diketahui sempat melayangkan penawaran kepada Sevilla untuk merekrut bek berdarah Prancis, Jules Kounde. Kurt Zouma disebut-sebut masuk ke dalam proposal yang diberikan the Blues kepada Sevilla.

Selain itu, Chelsea juga masih memiliki beberapa pemain yang harus segera dilepas sebelum bursa transfer resmi ditutup. Di antaranya Tammy Abraham, Marcos Alonso, Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayoko hingga Davide Zappacosta.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR