Terus Dicadangkan, Erik Ten Hag: Casemiro Krusial untuk Manchester United

Serafin Unus Pasi | 3 Oktober 2022, 20:20
Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo
Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag membeberkan alasannya mengapa terus mencadangkan Casemiro. Ia menyebut bahwa sang gelandang masih dalam proses adaptasi dan ia optimistis Casemiro bakal jadi pemain krusial bagi MU.

Pada musim panas ini, Manchester United membuat kejutan di bursa transfer. Mereka sukses membajak Casemiro dari Real Madrid.

Namun nahasnya, sang gelandang sejauh ini hanya jadi pemain cadangan di MU. Ia minim sekali diberi kesempatan jadi starter oleh Ten Hag.

Ketika ditanya mengapa ia terus mencadangkan Casemiro, begini jawaban Ten Hag. "Keputusan ini saya buat semata-mata untuk kepentingan tim," ujar Ten Hag yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

McTominay Lagi On Fire

Ten Hag menyebut bahwa ia memang belum bisa memainkan Casemiro sebagai starter. Karena saat ini Scott McTominay dinilai sedang tampil dengan sangat apik di skuat MU.

"Saat kami pertama kali mendatangkannya, tim kami mulai mendapatkan kemenangan. Tim kami bermain dengan sangat baik semenjak saat itu," terang Ten Hag.

"Kami bukannya tidak mau memberikan Casemiro kesempatan. Namun saat ini Scott McTominay bermain dengan luar biasa untuk tim ini, dan itu membuat kami mendapatkan banyak hasil yang baik."

2 dari 4 halaman

Masuk Rencana

Ten Hag sendiri menegaskan bahwa ia tidak berencana selamanya mencadangkan Casemiro. Ia menyebut pemain Timnas Brasil itu cepat atau lambat akan dilibatkan di dalam skuat Setan Merah.

"Saya yakin dia [Casemiro] bakal jadi pemain yang penting bagi kami. Baik itu jangka pendek atau jangka panjang, ia pemain yang penting bagi kami," lanjut Ten Hag.

"Saya yakin ia bakal masuk ke dalam tim ini. Namun ia harus menemukan caranya sebagai alamiah," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Casemiro berpotensi menjadi starter di lini tengah Manchester United pada tengah pekan ini.

Setan Merah akan berhadapan dengan Omonia di lanjutan Liga Europa, di mana Erik Ten Hag kemungkinan akan membuat rotasi di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR