BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Ternyata Awalnya Skuad Arsenal Tidak Terlalu Suka Kieran Tierney

11-07-2020 08:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Kieran Tierney, beraksi saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Tierney menjelma jadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Arsenal beberapa pekan terakhir. Dia tampil tangguh sebagai wing-back kiri, akhirnya perlahan-lahan membuktikan kualitasnya.

Awal karier Tierney bersama The Gunners memang tak terlalu mulus. Dia baru tiba awal musim ini dalam kondisi cedera, yang memaksanya harus melewatkan beberapa bulan awal.

Mantan pemain Celtic ini baru menjalani debutnya pada September 2019 lalu, tapi tak berapa lama kemudian kembali dihantam cedera, saat itu dislokasi bahu. Dia pun harus menepi sampai beberapa bulan.

Sekarang, dalam kondisi fit sepenuhnya, Tierney merupakan salah satu andalan Mikel Arteta dalam formasi 3-5-2. Dia salah satu pemain paling agresif di lapangan.

Uniknya, justru sifat agresif Tierney inilah yang sempat jadi masalah. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sempat tak disukai

Mengutip ESPN FC, kabarnya sejumlah pemain Arsenal sempat khawatir melihat agresivitas Tierney di sesi latihan, tentu khawatir cedera. Mereka meminta Tierney menurunkan sedikit level agresivitasnya demi kepentingan bersama.

Memang agresivitas penting bagi seorang bek sayap, khususnya karena Tierney sering naik menyerang. Namun, sepertinya skuad Arsenal sedikit berhati-hati menghadapi ancaman cedera di sesi latihan.

Untungnya Tierney menyambut permintaan itu dengan baik. Dia tetap berlatih keras, tapi tak lagi membuat gerakan-gerakan berbahaya dalam sesi pertandingan mini.

2 dari 2 halaman

Disukai Arteta

Bagaimanapun, sifat Tierney inilah yang justru disukai sang pelatih, Mikel Arteta. Kabarnya Arteta justru meminta Tierney tampil lebih agresif lagi pada pertandingan.

Performa apik Tierney ini pun mencuri perhatian mantan pemain Arsenal, Ashley Cole. Sebagai sesama bek kiri, Cole tahu bahwa Tierney sudah tampil sangat baik beberapa laga terakhir.

"Ya, saya kira satu hal yang kurang dari Arsenal beberapa tahun terakhir mungkin adalah soerang bek kiri yang solid, yang tidak kalah dalam duel satu lawan satu," tegas Cole.

Sumber: ESPN FC

KOMENTAR