BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap! Son Heung-min Mengaku jadi Fans MU Saat Masih Kecil Gara-Gara Park Ji-sung

17-09-2021 10:35 | Ari Prayoga

Striker Tottenham Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Arsenal di laga amal pramusim di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (08/08/2021) malam WIB. (c) Twitter/SpursOfficial
Striker Tottenham Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Arsenal di laga amal pramusim di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (08/08/2021) malam WIB. (c) Twitter/SpursOfficial

Bola.net - Striker andalan Tottenham, Son Heung-min mengungkapkan bahwa saat dirinya masih kecil ia menjadi fans Manchester United karena sosok Park Ji-sung.

Park memang sempat menjadi andalan di lini tengah Manchester United pada periode 2005 hingga 2012 silam. Park total bermain sebanyak 205 kali dengan menyumbang 27 gol bagi Setan Merah.

Park Ji-sung pun turut berandil membawa Manchester United meraih sederet trofi bergengsi, mulai dari empat gelar Premier League, tiga Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Son Heung-min

Baru-baru ini, Son Heung-min mengakui bahwa dirinya mendukung Manchester United saat masih kecil karena sosok Park Ji-sung yang menjadi ikon Korea Selatan saat itu.

"Manchester United karena jelas Ji-sung bermain," jawab Son ketika ditanya Pro:Direct soal klub mana yang ia dukung saat masih kecil.

"Dia pahlawan nasional. Di Korea juga mereka akan mengatakan dia punya dua hati. Bagi saya dia adalah pahlawan nasional. Dia teman baik saya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jasa Besar Park Ji-sung

Park Ji-sung. (c) AFP
Park Ji-sung. (c) AFP

Bagi Son Heung-min pribadi, sosok Park Ji-sung bukan sekadar pesepakbola hebat. Lebih dari itu, dia menjadi tokoh teladan bagi para pemain pada generasi setelahnya.

“Dia menawarkan kepada para pemain dari Korea Selatan [cara bermain], dia memberi kami harapan dan kesempatan," tutur Son Heung-min.

"Tidak mudah pasti, dia yang pertama bermain di Premier League. Jadi saya mendukung United, tapi sekarang tidak bisa!" tandasnya.

Sumber: Pro:Direct

KOMENTAR