BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Sergio Aguero Nyaris Gabung Chelsea Sebelum Pilih Man City

19-11-2019 02:00 | Richard Andreas

Bomber Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/09/19).  (c) AP Photo Bomber Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/09/19). (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan papan atas Premier League bisa jadi benar-benar berbeda seandainya Sergio Aguero batal bergabung dengan Manchester City dan memilih Chelsea beberapa tahun silam. Ya, The Blues pernah hampir mendapatkan jasa striker Argentina itu.

Mengutip Metro, Aguero layak dianggap sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Premier League sejak bergabung dengan Man City pada tahun 2011 silam. Dia sudah membungkus 173 gol dan masuk dalam daftar 10 besar top scorer sepanjang masa.

Aguero memainkan peran penting dalam membantu Man City menjuarai empat trofi Premier League dan satu FA Cup. Gol-golnya selalu penting, membantu tim memetik kemenangan.

Uniknya, kisah Aguero bisa jadi benar-benar berbeda seandainya dia memilih Chelsea daripada Man City beberapa tahun lalu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Chelsea Lebih Dahulu

Mengutip The Athletic, Chelsea terlebih dahulu tertarik dengan Aguero, dua tahun sebelum transfernya ke Man City. Namun, saat itu The Blues ragu-ragu karena biaya transfer dan tuntutan gaji Aguero.

Negosiasi sempat terhenti, lalu dilanjutkan kembali ketika Carlo Ancelotti menangani The Blues. Namun, kapten Chelsea saat itu, John Terry - plus sejumlah pemain-pemain penting lain dengan pengaruh besar - tegas menolak transfer Aguero.

Kabarnya, Terry tidak terlalu senang dengan striker seperti Aguero. Kala itu Terry sudah pernah dua kali menghadapi Aguero di Liga Champions.

Kapten legendaris The Blus ini tidak pernah terkesan dengan pergerakan Aguero di depan gawang. Dia pun meminta pihak klub membatalkan transfer ini.

2 dari 2 halaman

Ironis

Tak hanya itu, kabarnya Terry mengusulkan nama selain Aguero, yakni David Villa. Saat itu Villa masih bermain di Valencia dan punya kemampuan lebih baik di mata Terry.

Sayangnya, Villa memilih Barcelona, menjuarai Liga Champions dan La Liga. Ketertarikan Chelsea terhadap Aguero pun surut - meski sempat mencoba lagi pada saat-saat terakhir sebelum transfer ke Man City.

Ironisnya, sejak pindah ke Man City, Aguero menjelma jadi salah satu striker paling menakutkan bagi Chelsea. Dia sudah menjebol gawang Chelsea 15 kali dalam 18 penampilan - paling banyak dari gawang tim-tim lain di Premier League.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa