BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, Ralf Rangnick Sebenarnya Ingin Pertahankan Michael Carrick

03-12-2021 17:33 | Serafin Unus Pasi

Michael Carrick dalam laga lanjutan Premier League antara Manchester United kontra Arsenal, Jumat (3/12/2021). Ini adalah laga terakhirnya sebagai pelatih the Red Devils. (c) AP Photo
Michael Carrick dalam laga lanjutan Premier League antara Manchester United kontra Arsenal, Jumat (3/12/2021). Ini adalah laga terakhirnya sebagai pelatih the Red Devils. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menyayangkan mundurnya Michael Carrick dari tim pelatih MU. Rangnick menyebut ia sebenarnya ingin Carrick menjadi bagian dari staff pelatihnya.

Carrick merupakan tim pelatih MU di Era Solskjaer. Ketika Solskjaer dipecat, manajemen MU mempercayakan Carrick menjadi pelatih interim sementara.

Manchester United sendiri telah merekrut Ralf Rangnick sebagai manajer interim MU. Michael Carrick awalnya diproyeksikan jadi asisten manajer Rangnick, namun ia memutuskan mundur dari jabatannya.

Rangnick menyayangkan sang pelatih memutuskan mundur dari staff pelatih MU. "Saya sebenarnya baru mengenai Michael dua hari yang lalu," buka Rangnick kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ingin Pertahankan

Rangnick mengaku bahwa ia sebenarnya ingin mempertahankan Carrick. Ia menilai Carrick adalah sosok pelatih yang bagus.

Ia sudah mencoba meyakinkan Carrick untuk bertahan. Namun pelatih 41 tahun tetap berpegang teguh ingin bertahan.

"Saya bertemu dengan Michael dan Kieran, dan kami menggelar pembicaraan tertutup selama lebih dari satu jam. Saya mencoba meyakinkannya untuk bertahan, namun pada akhirnya saya harus menerima kenyataan bahwa ia pergi,"

2 dari 4 halaman

Tambah Personil

Lebih lanjut, Rangnick mengakui bahwa ia sebenarnya puas dengan staff pelatih MU saat ini. Namun ia berencana menambah beberapa staff agar mereka siap bersaing.

"Saya sangat puas dengan komposisi tim pelatih yang saya miliki saat ini. Saya membutuhkan keahlian mereka dalam tim ini,"

"Saya saat ini berencana mendatangkan dua atau tiga tim pelatih baru yang akan datang dalam beberapa waktu ke depan. Namun karena Brexit, proses perekrutan mereka tidak mudah," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Selama dipegang Michael Carrick, Manchester United mendapatkan tren yang positif. Setan Merah tidak terkalahka ndi tiga pertandingan terakhir mereka.

Terbaru, ia menutup karirnya sebagai manajer interim MU dengan kemenangan. Ia membekuk Arsenal dengan skor 3-2 di Old Trafford pada dini hari tadi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR