BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Phillippe Coutinho Nyaris Gabung Chelsea saat Berusia 14 Tahun

02-06-2020 10:40 | Yaumil Azis

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkapkan informasi penting seputar Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut ternyata pernah diincar oleh salah satu raksasa Inggris, Chelsea, saat masih berusia sangat muda.

Rodgers sendiri pernah menjadi bagian dari Chelsea. Pada tahun 2004, ia diangkat sebagai salah satu staf kepelatihan the Blues yang kala itu ditukangi oleh Jose Mourinho.

Begitu menjabat sebagai pelatih kepala Liverpool, Rodgers langsung menuntaskan hasrat untuk merekrut Coutinho. Ia membawanya ke Anfield pada tahun 2013 lalu dari raksasa Italia, Inter Milan.

Coutinho kemudian pindah ke Barcelona pada tahun 2018. Dan sekarang, ia sedang berkiprah di Jerman bersama Bayern Munchen dengan status pinjaman sampai musim 2019/20 berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Diincar Chelsea Sejak Lama

Belakangan ini, Coutinho dikabarkan tidak akan membela Barcelona musim depan. Namun Bayern Munchen belum menunjukkan itikad untuk mempermanenkan statusnya sampai sekarang.

Situasi inilah yang membuat Coutinho kerap dikaitkan dengan Chelsea. Dan ternyata, The Blues sudah menyimpan hasrat untuk merekrutnya sejak lama. Bahkan sejak Coutinho masih berusia 14 tahun.

"Philippe adalah salah satu pemain yang saya ketahui saat masih di Chelsea, sebab kami mencoba untuk membawanya ke Chelsea saat masih berusia 14 tahun. Namun ia sudah terlanjur berkomitmen dengan Inter," ujar Rodgers dalam Beautiful Game Podcast.

"Kami membicarakannya selama musim panas dan terus memerhatikannya hingga akhirnya ia tersedia. Dan saat dia berusia 19 tahun, saya berpikir: 'Wow, inilah waktunya untuk merekrut anak ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Bersinar di Premier League

Coutinho bersinar selama memperkuat Liverpool. 54 gol dari 201 penampilan di semua ajang berhasil ia catatkan selama berseragam the Reds dalam kurun waktu lima setengah musim.

Sekarang, pria berusia 28 tahun itu sedang dikabarkan akan kembali ke Premier League. Rodgers yakin Coutinho bisa menunjukkan alasan mengapa klub sekelas Barcelona menginginkannya jika kembali bermain di Inggris.

"Kebanyakan orang mungkin akan melihatnya dan berpikir bahwa dia tidak cocok dengan Premier League, tapi talenta miliknya luar biasa. Dia mengintimidasi orang saat sedang menguasai bola dengan kualitasnya," tambah Rodgers.

"Sedih melihatnya, saya mendengar orang-orang yang meremehkannya pada saat ini. Dia adalah anak yang hebat dan bila dia kembali ke liga, dia akan menunjukkannya. Dia pemain kelas dunia," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR