BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, MU Sempat Tawarkan Pogba ke Madrid dalam Negosiasi Varane

29-07-2021 05:00 | Richard Andreas

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan sempat menawarkan Paul Pogba ke Real Madrid dalam proses negosiasi transfer Raphael Varane. Belum jelas mengapa kesepakatan ini batal.

Rabbu (28/7/2021) kemarin, MU akhirnya membuat pengumuman resmi bahwa mereka sudah menuntaskan kesepakatan pembelian Varane. Kabarnya Setan Merah harus mengeluarkan uang sekitar 50 juta euro.

Negosiasi Varane sempat alot karena perkara harga. 50 juta euro seharusnya tidak terlalu mahal bagi MU, tapi beberapa pekan sebellumnya Setan Merah sudah mengeluarkan banyak uang untuk menuntaskan pembelian jadon Sancho.

Karena itu, dalam negosiasi dengan Madrid, MU dikabarkan sempat mencoba menawarkan Paul Pogba. Apa artinya?

1 dari 2 halaman

Pogba sempat ditawarkan

Proses negosiasi MU dengan Madrid ini dibongkar oleh Ian McGarry, analis Premier League. Menurutnya, kedua klub merampungkan negosiasi pekan lalu, ketika Madrid berada di Skotlandia untuk menjalani pramusim.

Menariknya, McGarry mengklaim bahwa MU sempat menawarkan Pogba ke Madrid dengan maksud menurunkan harga jual Varane.

"Dalam negosiasi di Glasglow antara perwakilan Madrid dan MU terkait transfer Raphael Varane, Pogba sekali lagi sempat ditawarkan sebagai bagian dari kesepakatan," ujar McGarry di Express.

"Tawaran itu sebagai usaha untuk menurunkan biaya transfer Varane, bahkan meniadakan biaya transfer sepenuhnya, mengingat harganya ada di angka 50 juta euro."

2 dari 2 halaman

Madrid tidak tertarik atau Pogba yang enggan?

Faktanya, Pogba dipastikan tidak jadi bagian dari transfer Varane. Saat ini Pogba masih berstatus sebagai pemain Manchester United.

Jika klaim McGarry benar, artinya cukup mengundang tanya mengapa Madrid melewatkan kesempatan merekrut Pogba. Pasalnya, Madrid sudah lama mengincar gelandang Prancis tersebut.

Artinya, ada kemungkinan Pogba yang menolak jadi bagian transfer. Gelandang Prancis ini mungkin sudah punya pilihan baru, mengingat namanya terus dihubungkan dengan PSG dalam beberapa pekan terakhir.

Sumber: Express

KOMENTAR