BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap! MU Mundur dalam Pemburuan De Ligt karena Tipu Muslihat Barcelona

19-07-2019 13:00 | Richard Andreas

Matthijs De Ligt (c) Juventus.com Matthijs De Ligt (c) Juventus.com

Bola.net - Alasan di balik kegagalan Manchester United mendapatkan Matthijs De Ligt akhirnya terungkap. Setan Merah ternyata menelan tipu muslihat Barcelona mentah-mentah, dan mundur perlahan dalam pemburuan De Ligt.

Berusia 19 tahun, De Ligt merupakan aset paling panas pada bursa transfer musim panas ini. Bek Ajax Amsterdam itu punya potensi luar biasa, jelas banyak klub top Eropa yang tertarik.

Sebut saja Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, PSG, Liverpool, dan Juventus. Pada akhirnya, Juve muncul sebagai pemenang. Si Nyonya Tua mengenalkan De Ligt secara resmi, Kamis (18/7) kemarin.

Biar begitu, kondisi ini bisa jauh berbeda jika MU dan Barcelona mengajukan tawaran serius. Juga PSG yang termasuk salah satu klub awal peminat De Ligt.

PSG menawarkan gaji yang lebih baik dari tawaran Barcelona, dan Barca sulit menyamai itu karena sudah pasti mendapatkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Direktur olahraga PSG, Leonardo mengakui klubnya tidak punya biaya mendapatkan De Ligt.

Menurut Evening Standard, saga transfer De Ligt ini kian rumit karena permainan Barca. Seperti biasanya, sebagai klub besar, Barca percaya diri dalam memburu pemain mana pun. Barca pun lebih dari mampu memenuhi permintaan De Ligt.

Kondisi inilah yang membuat MU mundur perlahan. Mereka yakin De Ligt bakal bergabung dengan Barcelona, dan karena itulah berhenti memburu bek berdarah Belanda itu.

MU sudah bernegosiasi dengan De Ligt dan agennya, Mino Raiola. Namun, pimpinan MU mundur perlahan karena tidak mau dipermainkan Raiola, yang punya hubungan dingin dengan MU.

Situasi inilah yang dimanfaatkan Juventus. Meski terlambat memburu De Ligt, Juve pada akhirnya berhasil jadi pemenang. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kegigihan Juve

Juve juga mendengar kabar yang sama dengan MU, yakni bahwa De Ligt sudah pasti mendarat di Camp Nou. Namun, berbeda dengan MU, Juve masih gigih dan mengecek kembali kebenaran rumor tersebut.

Pada akhirnya, Juve menyadari bahwa rumor itu hanyalah permainan Barcelona untuk mengusir klub-klub lain yang tertarik mendapatkan De Ligit. Pihak Juve kemudian mengajukan tawaran yang lebih baik dari Barca.

Juve percaya diri karena bisa menawarkan keduanya: peluang jadi juara dan gaji besar. Tiak ada alasan De Ligt menolak Juve, dan pada akhirnya itu yang terjadi.

Manchester United harus gigit jari karena menelan anggapan Barcelona bisa mendapatkan pemain mana pun yang mereka inginkan.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR