BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Matteo Guendouzi Tak Masuk Skuad Arsenal Karena Berselisih dengan Mikel Arteta

18-02-2020 06:03 | Ari Prayoga

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Misteri mengapa Matteo Guendouzi tak masuk skuad Arsenal dalam laga kontra Newcastle akhir pekan kemarin akhirnya terungkap. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan berselisih dengan sang bos, Mikel Arteta.

Arsenal sukses memenangi laga ini dengan skor telak 4-0. Gol-gol The Gunners masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette.

Di lini tengah, Arteta memilih untuk memainkan Dani Ceballos. Seusai laga, Arteta pun memuji performa yang ditunjukkan Ceballos.

1 dari 2 halaman

Bertikai di Dubai

Menurut Goal International, sumber internal di Arsenal mengabarkan bahwa sempat terjadi ketegangan antara Guendouzi dengan Arteta dan staf pelatih lain dalam kamp latihan di Dubai, Uni Emirat Arab pada pekan lalu.

Arteta pun kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Guendouzi usai ketegangan itu. Bahkan, tensi tinggi di antara keduanya kabarnya masih bertahan ketika tim sudah kembali ke hotel.

Sebagai konsekuensinya, Arteta pun tak memasukkan nama Guendouzi ke dalam skuad Arsenal untuk laga menghadapi Newcastle.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Hukuman Lanjutan

Ini merupakan kali pertama Guendouzi tak masuk skuad Arsenal dalam laga Premier League musim ini. Padahal, sebelumnya gelandang 21 tahun itu selalu menjadi andalan Arteta di lini tengah.

Guendouzi patut bersyukur karena pihak Arsenal dan Arteta diklaim tak akan memberikan hukuman lanjutan padanya. Pengeluaran dari skuad dianggap sudah cukup sebagai bentuk sanksi.

Meski demikian, kini kembali ke Guendouzi sendiri, apakah ia mampu kembali mendapatkan tempat utama di skuad Arteta atau justru lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020