Terungkap! Marko Arnautovic yang Tolak Manchester United, Bukan Diprotes Fans

Aga Deta | 30 September 2022, 10:03
Pemain Bologna, Marko Arnautovic (c) AP Photo
Pemain Bologna, Marko Arnautovic (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Marco Arnautovic ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin tidak terwujud. Direktur Bologna Marco Di Vaio memaparkan alasannya.

Arnautovic sebelumnya pernah bermain di Premier League bersama West Ham. Dia sempat menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun pada akhirnya The Red Devils memilih mundur dari perburuan Arnautovic. Pendukung Man United kabarnya menentang kemungkinan transfer penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Setelah itu, Manchester United lantas beralih ke pemain lain. Mereka mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam seharga 95 juta euro.

1 dari 3 halaman

Transfer ke Manchester United

Direktur Bologna Marco Di Vaio kemudian memberikan penjelasan tentang fakta di balik kegagalan transfer Marko Arnautovic ke Manchester United. Menurutnya, Arnautovic tak ingin pindah karena masih nyaman berseragam Rossoblu.

“Kami melakukan pekerjaan hebat dengan Marko. Kami selalu menggarisbawahi soal seberapa besar kami mempercayainya," kata Di Vaio kepada Il Corriere Dello Sport.

"Juventus tidak pernah membuat permintaan langsung, tapi United memang melakukannya. United tidak mundur dari pengejaran karena suporter mereka, tetapi hanya karena Arnautovic mengerti betapa pentingnya dia untuk proyek Bologna."

2 dari 3 halaman

Lawan Juventus

Arnautovic tampil sangat tajam di Serie A 2022-23. Penyerang asal Austria tersebut sudah mencetak enam gol dan satu assist dari tujuh penampilan.

Pada akhir pekan nanti, Bologna akan melawan Juventus dalam lanjutan Serie A. Di Vaio pun berharap Arnautovic bisa melanjutkan performa apiknya saat melawan Juventus.

“Juventus akan kembali diperkuat pemain-pemain mereka yang cedera. Tapi, kami tidak boleh takut karena itu,” lanjutnya.

“Mereka punya (Arkadiusz) Milik dan (Dusan) Vlahovic di lini depan. Tapi, kami juga punya Arnautovic."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR