BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Manchester United Sempat Dekati Gelandang Bayern Munchen ini

13-02-2020 05:35 | Yaumil Azis

Corentin Tolisso. (c) AFP Corentin Tolisso. (c) AFP

Bola.net - Perburuan gelandang baru yang dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim dingin kemarin tidak hanya terbatas di nama Bruno Fernandes semata. Ternyata, mereka juga dilaporkan sempat mendekati pemain Bayern Munchen, Correntin Tolisso.

Seperti yang diketahui, Manchester United membutuhkan tambahan tenaga baru untuk sektor tengahnya. Terutama dua gelandang intinya, Paul Pogba dan Scott McTominay, cedera hingga harus absen selama berbulan-bulan.

MU lalu terus dirumorkan akan membajak Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada musim dingin kemarin. Rumor tersebut menjadi kenyataan, Bruno Fernandes pindah ke Old Trafford setelah ditebus dengan harga mencapai 80 juta euro.

Namun ternyata, Bruno Fernandes bukanlah satu-satunya incaran Manchester United pada saat itu. Baru-baru ini diketahui bahwa klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga sempat mempertimbangkan nama Correntin Tolisso.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nyaris Datangkan Tolisso

Tolisso direkrut Munchen dari Lyon dengan harga 41,5 juta euro pada tahun 2017 lalu. Sayangnya, pria berkebangsaan Prancis itu gagal memenuhi harapan fans setia Die Bavarians sampai saat ini.

Cedera lutut serius membuat Tolisso harus menepi dari lapangan hampir di seluruh musim 2018/19. Dan pada musim ini, pemain berumur 25 tahun itu kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuat pelatih baru, Hans-Dieter Flick.

Munchen dikabarkan telah siap untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Tentunya dengan syarat kalau mereka bisa mendapatkan sosok penggantinya.

Sayangnya, proposal peminjaman Manchester United datang terlalu cepat. Kicker melaporkan bahwa Munchen terpaksa harus menolak tawaran tersebut karena khawatir dengan kedalaman skuat, terutama di lini tengah, jika Tolisso pergi.

2 dari 2 halaman

Hanya Rekrut Dua Pemain Saja

Pada akhirnya, Manchester United hanya memboyong dua pemain anyar di bursa transfer musim dingin kemarin. Selain Bruno Fernandes, mereka juga merekrut Odion Ighalo untuk menambah kedalaman di sektor depannya.

Bruno Fernandes yang datang lebih cepat sempat mendapatkan kesempatan untuk melakoni laga debutnya kala the Red Devils bertemu Wolverhampton. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Solskjaer selaku pelatih mengatakan bahwa Ighalo, mungkin, bakalan mendapatkan kesempatan untuk melakoni debutnya dalam waktu dekat. Tepatnya saat Manchester United bertemu Chelsea pada akhir pekan nanti.

"Ya, dia akan bepergian bersama kami. Kami akan melihat kinerja fisiknya dari pekan ini, dan saya rasa kami mampu membuatnya tajam lagi," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Metro News.

(Metro News)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA