Terungkap, Manchester United Sempat Coba Barter Donny van de Beek dengan Pemain Juventus Ini

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022, 06:23
Terungkap, Manchester United Sempat Coba Barter Donny van de Beek dengan Pemain Juventus Ini
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Ada rumor menarik terungkap seputar Manchester United. Setan Merah dilaporkan pernah mencoba untuk menukarkan Donny van de Beek dengan pemain Juventus, Weston McKennie.

Van de Beek pertama kali bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020 silam. Pada saat itu Setan Merah keluar uang yang tidak sedikit untuk memboyongnya dari Ajax Amsterdam.

Namun investasi besar mereka itu tidak berbuah manis. Memasuki musim ketiganya, Van de Beek masih kesulitan untuk beradaptasi dengan tim utama Setan Merah.

The Sun mengklaim bahwa manajemen MU dilaporkan sudah kehabisan kesabaran dengan sang gelandang. Mereka sempat mencoba melego Van de Beek ke Juventus.

Simak situasi transfer Van de Beek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Lepas ke Juventus

Menurut laporan tersebut, Manchester United sempat menjalin kontak dengan Juventus di musim panas kemarin terkait transfer Van de Beek.

Tim asal Turin itu dilaporkan berminat menampung gelandang timnas Belanda itu. Alhasil mereka menjalin komunikasi yang intens dengan klub EPL itu.

Dalam pembicaraan itu terjadi pembicaraan terkait opsi transfer Van de Beek. MU mengusulkan pertukaran sang gelandang dengan gelandang Juventus, Weston McKennie.

2 dari 4 halaman

Gagal Sepakat

Laporan tersebut mengklaim bahwa barter Van de Beek dan McKennie benar-benar jadi opsi yang diseriusi oleh kedua klub.

Namun pada akhirnya kedua tim gagal mencapai kata sepakat. Karena kdua tim tidak bisa menyamakan persepsi mereka mengenai nilai kedua pemain tersebut.

Alhasil baik Van de Beek maupun McKennie tetap bertahan di klub mereka masing-masing hingga bursa transfer musim panas ditutup.

3 dari 4 halaman

Bakal Dilepas

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Erik Ten Hag menegaskan bahwa ia tidak akan menganakemaskan Donny van De Beek kendati sang gelandang adalah mantan anak asuhnya di Ajax.

Ia menyebut bahwa sang gelandang akan didepak jika ia gagal menunjukkan performa terbaiknya di skuat Setan Merah.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR