BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Manchester United Belum Ajukan Penawaran untuk Beli David Brooks

25-08-2020 08:55 | Asad Arifin

David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio

Bola.net - Manchester United santer disebut tengah mendekati winger David Brooks dari Bournemouth. Akan tetapi, sejauh ini belum ada tawaran apa pun yang diajukan pihak Setan Merah.

United berupaya memperkuat lini serang pada bursa transfer awal musim 2020/2021 ini. Sejumlah pemain diincar, dengan Jadon Sancho sebagai bidikan utamanya.

Namun, transfer Jadon Sancho tak berjalan dengan mudah. Dortmund mematok harga tinggi, 120 juta euro. Dortmund tidak ingin harga itu ditawar dan tidak menghendaki adanya klausul bonus di transfer Sancho.

United kemudian melipir. Beberapa alternatif dikejar. Salah satunya adalah David Brooks. Pemain 23 tahun diyakini bisa dibeli karena tidak tertarik bertahan di Bournemouth yang bermain di Divisi Championship.

1 dari 2 halaman

MU Belum Pernah Tawar David Broosks

Sejumlah media Inggris menyebut Manchester United sudah mendekati David Brooks. Namun, berdasar pada laporan Sky Sports, Setan Merah belum melakukan langkah apa pun untuk bisa membeli pemain berusia 23 tahun.

Bournemouth belum menerima tawaran dari United untuk David Brooks. Bahkan, Bournemouth disebut tak mendapati satu pun proposal masuk ke kantor klub dari klub lain yang tertarik pada jasa mantan pemain Sheffield United itu.

Selain Manchester United, nama David Brooks juga dikaitkan dengan Liverpool, Leicester City, Tottenham, dan Everton.

David Brooks bermain untuk Bournemouth sejak 2018 yang lalu. Pemain yang lahir pada 8 Juli 1997 itu telah memainkan 39 laga di Premier League dengan catatan sembilan gol. Performanya dinilai tidak terlalu buruk.

2 dari 2 halaman

Bournemouth Bakal Jual David Brooks?

David Brooks menjadi salah satu aset paling berharga bagi Bournemouth. Mereka kini butuh dana besar untuk bermain di Divisi Championship. Salah satu cara yang bisa dipakai adalah dengan melepas pemain kunci.

Bournemouth telah melepas Nathan Ake ke Manchester City dan mendapat dana 40 juta pounds. Kini, nama David Brooks juga disebut akan dilepas. Bournemouth membanderolnya dengan harga 35 juta pounds.

"Saya rasa kami bukan tim yang akan menghalangi siapapun untuk pergi. Namun para peminat pemain itu harus memenuhi harga yang telah kami tetapkan," ucap manajer Bournemouth, Jason Tindall.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR