BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap! Jack Grealish Akui Hampir Gabung ke Manchester United

01-12-2021 14:08 | Aga Deta

Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat Jack Grealish. Gelandang Manchester City tersebut mengaku hampir bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020 lalu.

Grealish bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan dari Aston Villa dengan harga 100 juta pounds.

Nilai transfer itu menjadikan Grealish sebagai pemain termahal di kancah sepakbola Inggris. Sejauh ini, Grealish sudah bikin dua gol dan tiga assist dari 15 kali penampilan di semua kompetisi.

1 dari 5 halaman

Hampir Gabung MU

Namun, sebelum bergabung dengan Man City, Grealish mengakui bahwa dirinya hampir pindah ke Manchester United pada tahun 2020. Sayangnya kepindahannya ke Old Trafford tidak terjadi.

"Saya sebenarnya sudah hampir pergi [ke Man United], tetapi pada akhirnya tidak ada yang terjadi," ujar Grealish kepada Telegraph.

"Kami bermain melawan United dalam pertandingan pramusim pada hari Sabtu dan saya tidak seharusnya bermain di pertandingan piala liga di Burton.

"Tetapi setelah pertandingan United saya berkata kepada [Christian] Purslow dan agen saya [David Manasseh] 'jika saya tidak pergi, saya akan menandatangani kontrak baru saya'."

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Grealish pada akhirnya menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun di Aston Villa. Namun, dia kemudian pergi ke Etihad setahun berikutnya.

"Saya pergi dengan anjing saya pada Selasa pagi, kemudian menandatangani kesepakatan baru, dan setelah itu bermain pada hari itu juga," bebernya.

"Kami semua menyetujui klausul itu dan jika ada tim yang mencapai itu, itu adalah win-win solution karena itu berarti saya memiliki musim yang luar biasa dan Villa mendapat 100 juta pounds."

3 dari 5 halaman

Karena Liga Champions

Grealish mengaku sangat sulit untuk meninggalkan Villa. Namun, kesempatan bermain di Liga Champions terbukti terlalu sulit untuk ditolak.

"Anda hanya mendapatkan satu kesempatan dalam karier Anda dan itu berlalu begitu saja," tambahnya.

“Saya merasa Villa akan menuju [Eropa], tetapi saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk ke sana. Jika saya tidak datang ke sini, saya akan menyesal selamanya."

4 dari 5 halaman

Menikmati Bermain di Liga Champions

Grealish sudah bermain empat kali di Liga Champions musim ini. Dia mengaku sangat menikmati bermain di kompetisi elit Eropa.

"Anda melihat sebagian besar rekan setim saya di Inggris – saya mungkin salah satu yang terakhir bermain [di] Liga Champions. Anda mungkin bisa menghitung dua atau tiga yang belum, seperti Kalvin Phillips atau Sam Johnstone," ujarnya.

“Saya sudah bermain empat kali di Liga Champions sekarang dan menyukai setiap momen. Ini benar-benar berbeda dengan Premier League, standar dan cara bermain yang sama sekali berbeda."

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR