BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Ini Alasan MU dan Chelsea Lepaskan Nathan Ake Gabung Man City

06-08-2020 13:30 | Richard Andreas

Nathan Ake bergabung dengan Manchester City (c) MCFC Nathan Ake bergabung dengan Manchester City (c) MCFC

Bola.net - Kamis (6/8/2020) dini hari WIB, Manchester City meresmikan pembelian Nathan Ake dari Bournemouth. Keberhasilan Man City mendapatkan Ake ini patut diacungi jempol.

Betapa tidak, kabarnya Ake tidak hanya dikejar Man City, ada Manchester United dan Chelsea yang lebih dahulu tertarik. Namun, entah mengapa dua klub ini mundur dari pemburuan dan membiarkan Man City bergerak bebas.

Ake diyakini bakal jadi partner Aymeric Laporte pada jantung pertahanan Man City musim depan. Dua pemain ini bisa saling melengkapi dengan potensi mereka masing-masing.

Kembali ke proses pemburuan Ake, mengapa mengapa MU dan Chelsea mundur dan membiarkan Man City mendapatkan bek Bournemouth itu?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Chelsea meragu

Seharusnya, jika mau, Chelsea-lah yang paling mudah mendapatkan Ake. Bek 25 tahun ini merupakan mantan didikan mereka dan The Blues punya klausul untuk memulangkan Ake dengan 40 juta poundsterling.

Namun, dalam 72 jam terakhir, Chelsea justru membiarkan tawaran Man City masuk tanpa gangguan. The Blues tidak mengajukan tawaran apa pun pada Ake, bahkan tidak mengikuti perkembangannya.

Kabarnya, menurut The Athletic, pihak Chelsea ragu-ragu dengan kemampuan Ake, khususnya soal tinggi badan dan kekuatan fisiknya.

Padahal Frank Lampard membutuhkan bek tengah baru, tapi Ake ternyata tidak masuk hitungan. Pihak klub meragukan ketrampilan Ake, khususnya dalam duel-duel udara.

2 dari 2 halaman

MU juga

Sama dengan Chelsea, MU pun ternyata meragukan kemampuan fisik Ake. Mereka merasa Ake tidak benar-benar bermain baik selama membela Bournemouth semusim terakhir.

MU dikabarkan sempat bicara dengan Ake dan Bournemouth, tapi akhirnya memutuskan bahwa pemain selevel Ake bukanlah prioritas mereka untuk musim panas ini.

Solskjaer memang mencari bek tengah tangguh yang bisa jadi partner ideal Harry Maguire, tapi Ake bukan jawaban untuk itu. Di mata MU, Ake mungkin tak lebih baik dari Victor Lindelof, yang membuat mereka menarik diri dari pemburuan.

Perubahan sikap MU dan Chelsea inilah yang menguntungkan Man City. Tanpa pesaing, Guardiola bisa mendapatkan bek tengah yang tepat untuk timnya.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR