BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Ini 2 Alasan Utama Thiago Ingin Gabung Liverpool

11-07-2020 05:00 | Richard Andreas

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Gosip transfer Thiago Alcantara ke Liverpool terus menguat. Kabarnya Thiago sudah mengutarakan niatnya pada petinggi Bayern Munchen, meski sampai sekarang negosiasi belum benar-benar dimulai.

Gelandang Spanyol ini bakal meninggalkan Bavaria setelah tujuh musim bermain di sana. Tidak ada masalah, hanya kabarnya Thiago ingin mencoba tantangan yang lebih besar.

Di sinilah Liverpool hadir memanfaatkan celah. Jurgen Klopp tahu sendiri sudah lama mengagumi kemampuan Thiago, dan sekarang tim The Reds jelas membutuhkan gelandang kreatif semacam itu.

Bayern dikabarkan siap melepas Thiago untuk 31 juta pounds, harga yang relatif murah. Lantas, apa alasan Thiago pribadi jika benar ingin hengkang ke Liverpool?

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dua alasan Thiago

Lebih lanjut, kabarnya Thiago sendiri sudah bicara pada ruang ganti Bayern tentang harapannya hengkang ke Liverpool. The Athletic menyebut ada dua alasan yang membuat gelandang 29 tahun ini tertarik melanjutkan kariernya.

Alasan pertama, Thiago ingin merasakan pengalaman bermain di Premier League sebelum gantung sepatu. Dia sebenarnya nyaris bergabung dengan Manchester United pada tahun 2013 lalu, tapi kabarnya David Moyes menolak transfer ini.

Sebelum tiba di Bayern, Thiago bahkan sempat menghubungi Moyes lagi untuk memastikan sikap pelatih senior itu. Begitu Moyes mengatakan ulang penolakannya, Thiago pun akhirnya memilih pindah ke Bayern.

2 dari 2 halaman

Bekerja di bawah Klopp

Alasan kedua, Thaigo bersemangat membayangkan kesempatan bekerja di bawah Jurgen Klopp. Dia sendiri sudah sejak lama mengagumi Klopp.

Kekaguman Thiago ini tentu bersambut. Klopp sendiri ternyata sudah lama mengagumi Thiago, bahkan beberapa kali terang-terangan memuji.

Artinya, situasi sudah sangat mendukung transfer Thiago ke Liverpool. Jika Klopp benar-benar menginginkannya, transfer ini hanya masalah waktu.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR