BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Harry Kane jadi Otak di Balik Pemecatan Jose Mourinho

20-04-2021 16:41 | Serafin Unus Pasi

Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari pemecatan Jose Mourinho. Sang manajer dikabarkan dipecat oleh manajemen Tottenham karena Harry Kane.

Mourinho pertama kali menangani Tottenham di November 2019 silam. Ia menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat manajemen Spurs.

Kebersamaan Mourinho dan tim asal London Utara itu resmi berakhir kemarin. Setelah CEO Spurs, Daniel Levy mengumumkan pemecatan sang manajer.

The Sun mengklaim bahwa pemecatan Mourinho tidak terlepas dari peran serta pemain Spur. Harry Kane dilaporkan menjadi otak di balik pemecatan Mourinho.

Simak situasi pemecatan Mourinho selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi Tidak Kondusif

Menurut laporan tersebut, suasana ruang ganti Tottenham dalam beberapa bulan terakhir tidak kondusif.

Sang manajer kerap marah-marah kepada skuat Spurs. Ia mengkritik keras hampir semua pemain Spurs atas rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan.

Para pemain Tottenham dikabarkan lama-lama mulai panas dengan kritikan-kritikan itu. Sehingga mulai ada friksi antara pemain-pemain dengan sang manajer.

2 dari 3 halaman

Pemberontakan

Laporan itu mengklaim bahwa Harry Kane menjadi sosok yang memimpin rekan-rekannya memberontak ke Mourinho.

Sebagai kapten klub, ia dan Hugo Lloris dilaporkan mulai resah dengan kondisi ruang ganti Spurs. Ia takut situasi timnya akan semakin memburuk jika Mourinho tetap menjadi manajer Spurs.

Itulah mengapa Kane mengajak timnya memberontak ke Mourinho dan akhirnya situasi ini didengar Daniel Levy yang berujung pada pemecatan manajer asal Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Beri Ucapan

Kane sendiri kemarin mengirimkan pesan terhadap Mourinho melalui media sosialnya.

Ia menyebut ia merasa beruntung pernah bekerja dengan sang manajer dan mendoakan yang terbaik untuk Mourinho.

(The Sun)

KOMENTAR