BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Everton Ternyata Rekrut James Rodriguez dari Real Madrid Secara Gratis

18-09-2020 10:10 | Ari Prayoga

James Rodriguez pada laga debutnya bersama Everton di Premier League 2020/2021, Minggu (13/9/2020) malam WIB (c) AP Photo James Rodriguez pada laga debutnya bersama Everton di Premier League 2020/2021, Minggu (13/9/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan playmaker James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton ternyata tak berbiaya alias gratis. Hal tersebut mengacu pada pengakauan eks klub James, Banfield.

Beberapa waktu lalu Everton resmi merekrut James dari Real Madrid. Keberadaan Carlo Ancelotti di kursi manajer Everton menjadi faktor utama mengapa James bersedia merapat ke Goodison Park.

Everton kabarnya membayarkan sejumlah uang kepada Real Madrid untuk menggaet James. Namun, angka pastinya tak pernah diungkapkan ke publik, meski kemudian muncul rumor sebesar 22 juta poundsterling.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Banfield

Jika sesuai dengan rumor di atas, maka sesuai aturan FIFA Banfield harusnya mendapat bagian dari transfer James. Untuk diketahui, James memperkuat Banfield antara 2008 hingga 2010 silam. Namun, hingga kini tak ada uang yang masuk ke kas mereka.

"Setelah mendengar kabar transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton, dan dengan perhatian terhadap regulasi FIFA saat ini, Club Atletico Banfield mengajukan pertanyaan terkait untuk mengetahui apakah mereka bertanggung jawab untuk mengumpulkan uang melalui mekanisme solidaritas," ujar bendahara Banfield, Ignacio Uzquiza.

"Terlepas dari berbagai berita dari surat kabar yang mengindikasikan bahwa transfer tersebut berbiaya cukup signifikan, situasi di mana Banfield akan mendapatkan keuntungan dengan persentase dari jumlah itu karena telah berkontribusi pada pelatihan pemain - kami telah menemukan bahwa bukan itu masalahnya." imbuhnya.

“Sayangnya, karena sifat transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton ke Banfield, tidak ada uang yang harus dibayarkan. Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah pemain bebas agen." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Penegasan Banfield

Jika pernyataan Banfield benar adanya, maka ada sesuatu yang janggal dari transfer ini karena James sejatinya masih memiliki sisa kontrak setahun dengan Real Madrid. Meski demikian, bisa jadi James sebelumnya telah memutus kontraknya bersama Los Blancos lebih dulu.

"Konsultasi terkait telah dilakukan kepada dua klub yang terlibat dan organisasi terkait. Dalam semua kasus, mereka menegaskan kepada kami bahwa kami tidak akan menerima uang sebagai mekanisme solidaritas." tandas Uzquiza.

Sumber: Club Atletico Banfield

KOMENTAR