Terungkap, Erik Ten Hag yang Perintahkan MU Tidak Kejar Lagi Darwin Nunez

Serafin Unus Pasi | 13 Juni 2022, 20:33
Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ada kabar baru terkait saga transfer Darwin Nunez. Manajer Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan tidak terlalu kecewa sang striker pindah ke sang rival.

Nunez memang jadi incaran sejumlah klub top Eropa di musim panas ini. Ini disebabkan sang striker menunjukkan performa yang sangat apik di Benfica.

Manchester United jadi tim yang awalnya dijagokan menjadi klub terdepan untuk pelabuhan karir sang striker berikutnya. Namun ternyata Setan Merah sukses ditikung rival mereka sendiri, Liverpool.

Dilansir Fabrizio Romano, keberhasilan Liverpool merekrut Nunez tidak membuat Erik Ten Hag kesal. Karena sang manajer sudah memprediksi hal ini bakal terjadi.

Simak situasi transfer Nunez di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Memang Jadi Incaran

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United khususnya Erik Ten Hag memang tertarik untuk merekrut Nunez. Itulah mengapa sang manajer meminta manajemen MU segera mencoba merekrut sang striker dari Benfica.

Namun negosiasi itu berjalan alot. Karena Benfica meminta bayaran yang sangat tinggi untuk sang striker.

Benfica meminta bayaran 100 juta Euro untuk striker 22 tahun itu. Sehingga Manchester United ragu-ragu untuk maju.

2 dari 4 halaman

Suruh Undur Diri

Lebih lanjut, Romano menyebut bahwa Erik Ten Hag sendiri yang meminta MU untuk tidak melanjutkan transfer Nunez di musim panas ini.

Ia menilai harga 100 juta Euro itu terlalu mahal untuk sang striker. Ia membudgetkan hanya 70 juta Euro untuk transfer striker.

Melihat tuntutan Benfica yang terlalu tinggi, Ten Hag memutuskan menghentikan transfer itu. Karena ia tahu budget transfer MU sangat terbatas dan mereka punya sejumlah posisi lain yang perlu diperkuat.

3 dari 4 halaman

Prioritas Ten Hag

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United saat ini tengah fokus untuk satu transfer besar.

Mereka akan mencoba mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona yang mahar transfernya diperkirakan ada di angka 80 juta Euro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR