Terungkap! Denis Zakaria Hampir Gabung Liverpool Sebelum Pindah ke Chelsea

Aga Deta | 23 September 2022, 10:28
Pemain baru Chelsea, Denis Zakaria. (c) Chelsea Official
Pemain baru Chelsea, Denis Zakaria. (c) Chelsea Official

Bola.net - Denis Zakaria berbicara tentang proses kepindahannya ke Chelsea. Dia mengaku sempat mendapatkan tawaran bergabung dengan Liverpool sebelum pada akhirnya berlabuh di Stamford Bridge.

Zakaria bergabung dengan Juventus pada Januari 2022 lalu. Kala itu ia direkrut dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dengan biaya transfer senilai 8,6 juta euro.

Sayang, karier Zakaria bersama Juventus hanya bertahan setengah musim. Gelandang asal Swiss tersebut tercatat bermain 15 kali di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Pada hari terakhir jendela transfer musim panas kemarin, Zakaria memutuskan hengkang ke Chelsea. Dia datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman.

1 dari 4 halaman

Kepindahan Zakaria ke Chelsea

Zakaria mengungkapkan bahwa proses kepindahannya ke Chelsea berlangsung sangat cepat. Sebelum gabung The Blues, tersiar kabar Liverpool juga berminat kepada dirinya.

"Tawaran Liverpool? Saya mendengar itu dari agen saya, tetapi pada akhirnya pindah ke Chelsea,” kata Zakaria seperti dikutip dari Blick.

"Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Saya tidak tahu kemungkinan pindah ke Chelsea sampai enam jam sebelum akhir jendela transfer."

2 dari 4 halaman

Tidak Cocok di Italia

Zakaria merasa tidak cocok dengan sepak bola Italia. Karena itu, dia berharap bisa sukses di Inggris.

“Saya pikir saya akan lebih bahagia di Inggris daripada di Turin. Sulit untuk mengatakan [apa yang salah di Juventus]," lanjutnya.

“Mungkin gaya sepak bolanya tidak cocok dengan saya. Tim jauh di belakang, tidak memiliki banyak ruang. Saya adalah pemain yang membutuhkan banyak ruang untuk berlari. Mungkin saya lebih cocok di Inggris.”

3 dari 4 halaman

Karena Tuchel

Zakaria juga mengungkapkan kalau salah satu alasannya datang ke Chelsea karena sosok Thomas Tuchel. Sayangnya, manajer asal Jerman tersebut kemudian dipecat.

“Thomas Tuchel adalah salah satu alasan saya pergi ke Chelsea, dia pelatih yang hebat,” ungkap Zakaria.

“Tapi sekarang kami tidak punya banyak waktu dengannya, tapi itulah sepak bola. Semuanya berjalan cepat.

“Saya mungkin memiliki kesempatan baru dengan pelatih baru [Graham Potter]. Saya telah mendengar banyak hal baik tentangnya. Saya akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat saya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR