BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, Chelsea Sempat Tawar Pemain MU ini Seharga Hampir Rp 1 Trilyun

07-12-2021 20:36 | Serafin Unus Pasi

David De gea dan Dean Henderson (c) MUFC Official
David De gea dan Dean Henderson (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah informasi menarik terkuak dari Chelsea. Tim asal London Barat itu dilaporkan pernah menawar Dean Henderson dari Manchester United dengan harga selangit.

Henderson merupakan kiper didikan akademi Manchester United. Reputasinya sebagai kiper muda top mulai merebak setelah ia tampil apik saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Alhasil ada banyak klub yang dirumorkan tertarik terhadap sang kiper. Salah satu klub yang dirumorkan tertarik untuk mendatangkan sang kiper adalah Chelsea.

Pakar sepak bola Inggris, Andy Mitten membenarkan kabar itu. Ia bahkan mengklaim bahwa Chelsea berani bayar mahal untuk mendatangkan sang kiper.

Simak situasi transfer Henderson di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Kiper Baru

Menurut laporan tersebut, Chelsea benar-benar tertarik untuk mendatangkan Dean Henderson. Karena mereka kurang puas dengan kiper mereka.

Pada saat itu, Kepa Arrizabalaga masih menjadi kiper utama Chelsea. Kiper asal Spanyol itu dinilai tampil sangat tidak stabil dan kerap membuat blunder.

Alhasil Frank Lampard pada saat itu sudah kehabisan kesabaran dengan sang kiper. Sehingga ia ingin merekrut Dean Henderson yang pada saat itu lagi naik daun.

2 dari 4 halaman

Bayar Mahal

Menurut laporan Mitten, Chelsea benar-benar serius mendatangkan Henderson. Mereka sempat mendekati Manchester United di musim panas tahun 2020.

Pada saat itu mereka menawarkan uang dalam jumlah besar ke MU. Mereka menawar Henderson di angka 50 juta pounds atau sekitar Rp951 Milyar.

Namun pada saat itu Manchester United menolak tawaran Chelsea. Mereka mempertahankan Henderson di musim panas itu.

3 dari 4 halaman

Beli Kiper Lain

Penolakan MU itu membuat Chelsea mengejar kiper lain. Mereka akhirnya mendatangkan Edouard Mendy.

Mendatangkan Mendy adalah keputusan yang tepat bagi Chelsea. Karena sang kiper langsung jadi tembok yang kokoh bagi pertahanan The Blues.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Talk of the Devil Podcast)

KOMENTAR