BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Aubameyang Benar Tolak Barcelona demi Arsenal

28-09-2020 22:00 | Richard Andreas

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Pierre Emerick Aubameyang bukan pemain baru, tapi dapat disebut sebagai rekrutan terbaik Arsenal musim panas ini. Ya, The Gunners berhasil membuat Aubameyang meneken kontrak baru.

Keputusan Aubameyang ini tentu disambut gembira oleh fans Arsenal. Spekulasi perihal masa depannya sempat berkembang liar, kabarnya ada beberapa klub besar yang sempat mendekati Aubameyang.

Sebut saja Barcelona, yang dikabarkan membidik Aubameyang sebagai pengganti Luis Suarez. Kabar ini sedikit membingungkan, di satu sisi mengancam Arsenal, di sisi lain sulit dipercaya.

Kini, Aubameyang sendiri buka suara isu tersebut. Benarkah Barcelona mendekatinya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Memang benar, tapi ...

Ketika keputusan belum dibuat, ternyata Aubameyang sempat didekati beberapa klub, Barcelona hanya salah satunya. Dia akhirnya memutuskan bertahan karena dua hal, salah satunya karena faktor Mikel Arteta.

"Ada beberapa tawaran masuk, yang paling jelas dari Barca, tapi juga dari klub-klub lain," buka Aubameyang kepada Canal Football Club.

"Prioritas saya adalah bertahan karena dua alasan: pertama adalah sang pelatih, Mikel Arteta, sebab kami bicara cukup banyak pada masa-masa lockdown."

"Kami berada di rumah masing-masing dan bicara beberapa kali, dan dia meyakinkan saya, khususnya soal proyek," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Alasan kedua

Selain faktor Arteta, Aubameyang juga mengaku sudah telanjur jatuh cinta dengan Arsenal dan fans-nya. Dia merasa diterima dengan sangat baik dan sekarang begitu dicintai sebagai kapten tim.

"Tentu, yang kedua adalah cinta yang saya terima dari fans dan orang-orang klub," lanjut Aubameyang.

"Sejak saya berada di sini, saya telah diperlakukan seperti salah satu dari mereka, seperti mereka sendiri."

"Saya akan bertahan di sini, sesederhana itu," tandasnya.

Sumber: Canal Football Club

KOMENTAR