BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Alasan Solskjaer tak Lakukan Pergantian Pemain Sampai Menit ke-82

21-08-2019 07:24 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Saat bertemu Wolverhampton, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United tak melakukan pergantian pemain hingga menit ke-82. Pria asal Norwegia tersebut rupanya punya alasan khusus dibalik keputusannya itu.

Pertemuan antara Manchester United dengan Wolverhampton terjadi dalam rangkaian pekan kedua Premier League, Selasa (20/8/2019). Pertandingan itu sendiri digelar di markas kebanggaan Wolves, Molineux Stadium.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Namun keduanya harus puas mendapatkan tambahan satu angka setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

The Red Devils sendiri memiliki peluang untuk menang setelah diberi hadiah penalti oleh wasit pada menit ke-68. Sayangnya, Paul Pogba yang diberi tanggung jawab sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Solskjaer

Selain kegagalan Pogba mengeksekusi penalti, ada juga pemandangan yang cukup jarang terlihat dilakukan oleh Solskjaer pada laga tersebut. Sampai menit ke-82, ia tak kunjung melakukan pergantian pemain.

Pergantian pemain pertamanya melibatkan Jesse Lingard yang ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan Juan Mata. Kemudian, ia menarik Daniel James dan Marcus Rashford untuk memainkan Mason Greenwood dan Andreas Pereira di menit ke-89.

Keputusan itu terbilang cukup telat, sebab ketiga pemain yang masuk tak mampu memberikan dampak apapun kepada Manchester United. Namun ternyata, Solskjaer punya alasan tersendiri mengapa dirinya tak kunjung melakukan pergantian pemain.

"Saya tidak merasa [pergantian pemain] diperlukan dan sampai menjelan akhir, kami bisa saja memenangkan permainan dengan penalti," tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

MU Sedang Belajar

Kegagalan timnya meraih poin penuh pada laga tersebut tidak membuat Solskjaer kecewa. Malah sebaliknya, mantan pelatih Molde FK tersebut merasa bahwa ada pelajaran penting yang bisa dipetik oleh anak asuhnya dari laga kali ini.

"Kami tampil dewasa di babak pertama. Babak kedua agak sedikit ceroboh. Kami sedang berkembang. Kami adalah tim muda yang akan belajar, kami belajar di lapangan pada hari ini," lanjutnya.

"Kami mendapatkan penalti yang normalnya bisa membuat kami meraih dua poin tambahan, terkadang sang kiper melakukan penyelamatan yang bagus," tandasnya.

(Metro News)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR