BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap Alasan Jadon Sancho Gagal ke MU: Manajemen yang Tidak Becus?

08-10-2020 11:32 | Yaumil Azis

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Kata pakar transfer sekaligus jurnalis ternama, Fabrizio Romano, jarak antara Manchester United dengan Jadon Sancho hanya tinggal selangkah lagi. Sayang, mereka gagal mendapatkannya karena sikap manajemen klub.

Rumor mengenai ketertarikan Manchester United terhadap pemain Borussia Dortmund tersebut sudah berhembus sejak lama. Dan beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar bahwa MU telah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho.

Sayangnya, urusan dengan Dortmund terlalu pelik. Raksasa Bundesliga tersebut mematok harga sebesar 108 juta pounds untuk Sancho. Dan sebenarnya, Manchester United mampu memenuhi permintaan itu.

Begitulah yang terlampir dalam beberapa laporan. Sayang, Manchester United gagal memenuhi permintaan hingga batas waktu yang ditentukan secara sepihak oleh Dortmund. Gara-gara itu, Sancho jadi batal pulang ke Inggris.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Butuh Selangkah Lagi

Romano merupakan salah satu jurnalis yang paling konsisten mengatakan kalau Manchester United merekrut Sancho. Pada Here We Go podcast, ia membuka informasi yang didapatkan mengenai proses negosiasi MU dengan Dortmund.

"Jadon Sancho hanya tinggal membutuhkan satu langkah lagi untuk bergabung dengan Manchester United pada akhir Juli dan awal Agustus. Dia hanya kurang selangkah lagi," ujar Romano.

"Sudah dikonfirmasi juga oleh beberapa agen yang melakukan kontak dengan United karena pemain lain, mereka bertemu manajemen United pada hari itu dan semua berkata, 'United telah merekrut Sancho, tinggal urusan detail saja'."

"Apa yang terjadi? Mereka mengubah struktur pembayaran Sancho, seperti, 'kami akan membayar 80 juta euro ditambah bonus," lanjut Romano.

2 dari 2 halaman

Manchester United Terlalu Pede

Manajemen Manchester United kemudian menunggu hingga akhir bulan September, beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup. Mereka yakin pada tanggal tertentu, Dortmund akan melunakkan diri terhadap penawaran.

Romano mengatakan bahwa Manchester United yakin Die Borussien butuh uang akibat pandemi Covid-19. Toh, mereka juga merasakan hal yang sama.

"Mereka bilang, 'oke, ini musim panas virus Corona, kami butuh uang, semua klub butuh uang, mari mencoba pada akhir musim panas'," tambah Romano.

"Namun posisi Dortmund masih sama. 'Kami akan menjual sang pemain seharga 120 juta euro'. Semua hanya soal uang, tentang membayar 120 juta euro sesegera mungkin."

Romano juga mengatakan kalau Sancho kecewa terhadap Manchester United. Padahal, ia sudah berharap bisa segera kembali ke Inggris usai meninggalkan Manchester City pada tahun 2017 silam.

(Metro)

KOMENTAR