BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, 7 Orang Ini Yang Akan Tentukan Nasib Van Gaal di MU

27-01-2016 14:12 |

 (c) AFP (c) AFP

Bola.netBola.net - Spekulasi mengenai masa depan Louis van Gaal sebagai Manajer Manchester United semakin menjadi tanda tanya usai Setan Merah dikalahkan Southampton pada akhir pekan kemarin. Santer terdengar dewan Direksi United akan segera menggelar rapat tertutup untuk menentukan nasib Manajer 64 tahun tersebut.


Menurut kabar yang dilansir oleh Squawka, disebutkan ada 7 orang yang akan memegang kunci dari masa depan Louis van Gaal sebagai manajer United. Siapa sajakah mereka? Dan bagaimanakah pandangan mereka soal Manajer United ke depannya? Silahkan tekan tombol di bawah ini.


 

1 dari 7 halaman

Avram & Joel Glazer

Seperti yang kita ketahui, Manchester United berada di bawah kepemilikan pengusaha kaya raya asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer. Namun tahun lalu, Malcolm meninggal dunia dan menyerahkan tampuk kepemimpinan Manchester United kepada dua anaknya, Avram dan Joel Glazer.

Menurut salah satu sumber internal keluarga Glazer, Avram dan Joel sudah mengatakan bahwa mereka masih menaruh harapan kepada sosok Louis van Gaal kendati ada banyak tekanan yang meminta mereka memecat sang Meneer.

Avram dan Joel menurut sumber tersebut akan memberikan waktu Van Gaal sampai akhir musim nanti. Apabila LVG gagal menembus empat besar, Avram dan Joel disebut tidak ragu untuk memecat sang meneer dari kursi kepelatihan Setan Merah.

Pilihan Manager : Louis van Gaal
2 dari 7 halaman

Ed Woordward

Nama Ed Woodward menjadi salah satu nama penting di manajemen United setelah David Gill memutuskan Pensiun beberapa tahun yang lalu. Sosok yang dikenal sebagai tangan kanan keluarga Glazer di United ini bertanggung jawab penuh akan seluruh aktifitas klub semenjak tahun 2013 silam.

Menurut laporan The Times, Woodward sudah menolak permohonan pengunduran diri Van Gaal sebelum Natal 2015 kemarin. Namun melihat Van Gaal yang semakin frustasi akan tekanan fans, menurut laporan tersebut membuat Woodward akan mengijinkan sang Meneer unutk mengundurkan diri dalam waktu dekat ini.

Woodward dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Jorge Mendes, agen Jose Mourinho. Sehingga Woodward dipercaya akan memilih Mourinho sebagai manajer anyar United jika Van Gaal meminta untuk mengundurkan diri lagi.

Pilihan Manager  : Jose Mourinho
3 dari 7 halaman

Richard Arnold

Richard Arnold merupakan Managing Director dari Manchester United, yang bertanggung jawab atas Aspek komersil dan operasional klub. Ia adalah sosok yang membuat setan merah menandatangani kerjasama fantastis dengan Chevrolet dan Adidas yang menghasilkan dana sebesar £750 Juta untuk 10 tahun kedepan.

Menurut laporan Deloitte Football Money League, Arnold lebih mementingkan sisi finansial klub. Kegagalan United menembus Liga Champions musim lalu membuat pendapatan mereka turun sebesar 9%, sehingga bagi Arnold asalkan Louis van Gaal bisa membawa United kembali menembus 4 besar PRemier League musim ini, maka ia akan tetap bertahan dengan Meneer Belanda tersebut.

Pilihan Manager : Louis van Gaal
4 dari 7 halaman

Jamieson Reigle

Jamieson Reigle saat ini berperan sebagai Direktur Komersial Manchester United. Ia sudah berada di posisi ini semenjak tahun 2007 dan ia bertanggung jawab untuk menjalin hubungan baik antara sponsor dengan klub.

Beberapa waktu lalu, salah satu sponsor utama United, Adidas yang diwakili oleh CEO mereka Herbert Heiner mengungkapkan bahwa mereka puas dengan kerjasama dengan United, kendati mereka tidak bahagia dengan cara bermain yang dimainkan United musim ini.

Sindiran Heiner tersebut kabarnya membuat Reigle sedikit terusik, sehingga ia disebut meninginkan sosok Mourinho yang bisa memberi dampak instan pada United yang bisa menarik pemain top dunia datang ke Old Trafford.

Pilihan Manager : Jose Mourinho
5 dari 7 halaman

David Gill

David Gill adalah mantan Chief Executive Manchester united. Sosok ini bisa dibilang menjadi salah satu sosok penting selain Sir Alex Fergusson dalam mengantarkan Manchester United memenangkan berbagai macam gelar dalam kurun waktu dua dekade belakangan.

Beberapa waktu yang lalu Gill secara terbuka mengakui bahwa permainan yang ditunjukan oleh Setan Merah dalam asuhan Van Gaal sama sekali tidak menarik dan membosankan, kendati ia menolak untuk mengomentari Louis van Gaal sebagai pelatih MU.

Meski tidak berada dalam jajaran direksi yang aktif, Gill akan dimintai pendapatnya mengenai Van Gaal. Jika mengacu pada pernyataannya baru-baru ini, Gill sudah tidak memiliki antusiasme kepada Van Gaal dan lebih memilih pada sosok manajer yang bisa membuat United tampil atraktif.

Gill juga pernah menyebut bahwa calon manajer United nantinya harus memiliki pengalaman yang bagus baik dalam level domestik maupun level Eropa, Sehingga Gill disebut memiliki preferensi kepada Jose Mourinho sebagai manajer United, asalkan ia bisa membawa United bermain atraktif.

Pilihan Manager : Jose Mourinho
6 dari 7 halaman

Sir Bobby Charlton

Sebagai legenda klub, Sir Bobby Charlton memang tidak masuk kedalam jajaran direksi Manchester United. Namun ia disebut-sebut sebagai Guru Spiritual Setan Merah, sehingga ia selalu dimintai pendapat ketika klub ingin mengambil keputusan penting.

Sejauh ini Sir Bobby tidak sekalipun mengkritik Louis van Gaal mengenai caranya melatih Setan Merah. Sir Bobby juga dikabarkan sebagai salah satu orang yang memberi dukungan penuh kepada Louis van Gaal ketika Dewan Direksi mulai meragukan kinerja mantan manajer Timnas Belanda tersebut.

Jika nantinya Van Gaal dipecat, Sir Bobby dipastikan akan menolak sosok Jose Mourinho sebagai manajer anyar United, karena The Special One merupakan sosok yang identik dengan kontroversial sehingga ia tidak masuk kedalam kriteria ideal manajer United versi Charlton. Sir Bobby disebut lebih memilih Ryan Giggs untuk menjadi pelatih anyar United apabila Van Gaal benar-benar mengundurkan diri sebagai manajer Setan Merah.

Pilihan Manager : Ryan Giggs
7 dari 7 halaman

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson adalah sosok terakhir yang akan menentukan masa depan Louis van Gaal sebagai manajer United. Meski ia hanya menjabat sebagai Duta Klub, namun ia tetap menjadi sosok yang disegani oleh Direksi Klub karena prestasinya selama 26 tahun membesut Setan Merah.

Sosok Pelatih Legendaris ini disebut-sebut akan memainkan peran vital pada masa depan Louis van Gaal di Old Trafford. Pada pertandingan kontra Southampton akhir pekan kemarin, ia tertangkap kamera mengucapkan sebuah kalimat yang diyakini sebagai 'He's Gone' atau Dia Sudah Tamat yang mengacu kepada karir Louis van Gaal sebagai manajer United.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Sir Alex memiliki hubungan yang dekat dengan sosok Jose Mourinho. Sir Alex disebut memiliki keinginan untuk melihat The Special One membesut Setan Merah sebagai suksesornya, setelah ia menentang keras keputusan Chelsea untuk memecat Mourinho, yang ia sebut The Blues memecat Manajer Terbaik dunia.

Selain Mourinho, Sir Alex juga mengakui bahwa Ryan Giggs juga berpotensi untuk menjadi manajer anyar United. Dalam Otobiografi terbarunya, Sir Alex menyebut bahwa Dengan pengalamannya sebagai pemain United selama puluhan tahun dan pengalaman melatih dibawah David Moyes dan Louis van Gaal dirasa Sir Alex sudah menjadi modal penting untuk menjadi manajer United Berikutnya.

Pilihan Manager : Jose Mourinho / Ryan Giggs

KOMENTAR