BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tersisih dari Tim Utama Manchester United, Newcastle Tampung Phil Jones?

16-03-2020 10:13 | Asad Arifin

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Phil Jones bersama Manchester United kian tidak pasti karena persaingan yang ketat. Namun, Phil Jones tidak perlu khawatir karena ada Newcastle yang dikalim siap menampungnya.

Phil Jones sudah diragukan bakal bertahan di Manchester United pada awal musim 2019/2020. Akan tetapi, di luar prediksi banyak pihak, Ole Gunnar Solskjaer memberikan kontrak baru pada pemain 28 tahun.

United lebih memilih mempertahankan Phil Jones ketimbang Chris Smalling, yang dilepas ke AS Roma. Status Smalling memang hanya pinjaman, tetapi Setan Merah tidak keberatan melepasnya permanen.

Setelah musim 2019/2020 berjalan, performa Phil Jones tidak cukup baik. Dia acap kali membuat blunder ketika dimainkan di tim utama. United kini tengah menimbang untuk melepasnya ke klub lain.

1 dari 2 halaman

Phil Jones Tidak Punya Tempat di Manchester United

Phil Jones baru dua kali dimainkan pada laga Premier League musim 2019/2020 ini. Jumlah tersebut sangat minim tentunya. Dia juga tidak selalu menjadi pilihan utama di laga Liga Europa, Piala FA, dan Piala Carabao.

Kedatangan Harry Maguire membuat menit bermain Phil Jones turun signifikan. Bek termahal di Inggris tersebut diduetkan dengan Victor Lindelof untuk posisi bek tengah Manchester United pada musim 2019/2020 ini.

Sembuhnya Eric Bailly dari cedera juga membuat kesempatan bermain Phil Jones makin kecil. Pemain asal Pantai Gading tampil sangat bagus ketika salah satu dari Maguire dan Lindelof tidak dimainkan.

Situasi makin sulit bagi Phil Jones lantaran Solskjaer punya alternatif baru di lini belakang. Dia beberapa kali memakai formasi tiga bek tengah, dengan Luke Shaw bermain bersama Maguire dan Lindelof. Phil Jones makin tersisih dari tim utama.

2 dari 2 halaman

2 Klub Inggris Ingin Membeli Phil Jones

Phil Jones merayakan ulang tahun ke-28 pada Februari 2020 lalu. Artinya, Phil Jones kini berada pada usia emas sebagai pemain sepak bola. Tidak heran jika ada banyak klub yang siap menampungnya.

Dikutip dari The Mirror, Newcastle menjadi peminat serius pada jasa pemain asal Inggris itu. Manajer Newcastle, Steve Bruce, sejak lama mengagumi cara bermain Phil Jones dan kini hendak membawanya ke Newcastle.

Selain itu, ada juga minat dari West Ham pada Phil Jones. The Hammers yakin sosok Phil Jones bisa menambah kekuatan mereka di lini belakang pada musim depan. Phil Jones sendiri masih punya kontrak di United hingga 2023 dan akan dijual dengan harga 12 juta pounds.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR